November 23, 2020

Dengan Rajin Berolahraga, Usus dan Otak Kita Akan Semakin Sehat



Hikmahdanhikmah.com – Tahukah kita bahwa dengan rajin berolahraga, usus dan otak kita akan semakin sehat. Sebelumnya mungkin kita hanya mengetahui kalau olahraga sangat bagus bagi kesehatan terutama jantung, mencegah obesitas, mencegah diabetes dan mencegah penyakit jantung.
Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Colorado-Boulder menyatakan bahwa dengan kita sering melakukan olahraag maka akan membuat pertumbuhan bakteri baik pada saluran pencernaan kita. Dengan banyaknya bakteri baik pada pencernan kita maka penyerapan makanan oleh tubuh kita akan semakin optimal dan mampu meningkatkan kesehatan otak kita.

Disamping itu, saat kita olahraga akan juga berdampak positif pada kesehatan mental seseorang dan terhindar dari stres yang berdampak negatif bagi sistem kekebalan tubuh kita.
Kalau kita menelaah lebih dalam, pada saluran pencernaan kita tepatnya usus memiliki mikroorganisme yang jumlahnya trilliunan. Mikroorganisme ini sangat berperan pada kekebalan tubuh seseorang dan membantu fungsi saraf tubuh bekerja dengan optimal.

Dari hasil sebuah studi menyatakan bahwa orang yang melakukan olahraga secara teratur akan bisa meningkatkan bakteri prebiotik pada saluran pencernaan kita. Dengan banyaknya bakteri prebiotik pada saluran cerna, maka akan sangat berpengaruh dalam proses penyerapan makanan, menghindarkan terjadinya peradangan dan meningkatkan kekebalan tubuh manusia.

Bagi anda yang mengalami gangguan pencernaan, maka anda bisa melakukan rutin berolahraga agar terjadi peningkatan bakteri baik pada saluran pencernaan kita sehingga bisa mengoptimalkan penyerapan makanan dan menyehatkan otak kita. Luangkan waktu sejenak untuk berolahraga walaupun anda saat ini sangat sibuk dengan rutinitas pekerjaan anda.

Artikel Terkait : Bahayakah Olahraga Secara Berlebihan ?



Cara Mengatasi Gangguan Pencernaan Secara Alami, Dengan Rajin Berolahraga Usus dan Otak Kita Akan Semakin Sehat, manfaat olahraga bagi kesehatan usus

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar