> Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menjenguk Bayi Yang Baru Lahir - BAYAR ZAKAT ONLINE

November 04, 2020

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menjenguk Bayi Yang Baru Lahir



Hikmahdanhikmah.com – Kita pasti pernah melakukan menjenguk bayi yang baru lahir. Saat itu perasaan kita pasti ingin mencium, menggendong dan menggodanya. Itu adalah hal wajar karena sang bayi dirasa sangat lucu dan menggemaskan. Meskipun demikian, sebagai orang yang menjenguk kita harus memperhatikan aspek kesehatan karena mengingat bayi yang baru lahir rentan terhadap lingkungan sekitar yang kurang sehat.

Untuk itu pada artikel kali ini kita akan membahas tentang hal-hal yang harus diperhatikan sebelum menjenguk bayi yang baru lahir. Hal ini dilakukan agar bisa menjaga kesehatan bayi dan sang ibu yang baru melahirkan.

Berikut hal-hal yang harus kita perhatikan sebelum menjenguk bayi yang baru lahir :
1. Jangan mengenakan parfum berlebihan saat mengunjungi bayi baru lahir
Bayi yang baru lahir sangat sensitif terhadap lingkungan sekitar termasuk wangi-wangian. Untuk itu bagi anda yang melakukan menjenguk bayi yang bari lahir sangat disarankan untuk tidak menggunakan wangi-wangian yang berlebihan yang bisa membuat bayi menjadi alergi.

2. Hindari menggendong bayi
Tips selanjutnya yang harus anda hindari adalah menggendong bayi baru lahir tersebut. Mengapa demikian ?. Hal ini dimaksudkan agar bayi tidak terpapar lingkungan luar yang menempel pada badan dan baju anda. Selain itu tidak semua orang tua nyaman anaknya yang baru lahir digendong orang yang menjenguknya karena faktor terpapar bakteri atau virus lingkungan luar.

3. Perhatikan pemilihan hadiah
Bagi seorang yang menjenguk bayi yang baru lahir, kita juga harus memperhatikan hadiah yang akan kita berikan. Disarankan untuk membelikan hadiah seperti perlengkapan bayi atau bagi ibu yang baru melahirkan. Jangan sampai kita membelikan hadiah yang tidak sesuai dengan usia bayi, misalnya kita membelikan mainan kepada sang bayi yang baru lahir.

4. Jangan mengunjungi bayi jika Anda sakit
Jika anda mengalami sakit, maka sangat disarankan untuk menunda menjenguk bayi yang baru lahir. Kita semua tahu bahwa bayi yang baru lahir sangat rentan terhadap adanya penyakit karena sistem imun sang bayi masih belum sempurna.

5. Jangan Merokok
Bagi sang bapak yang mempunyai kebiasaan merokok diusahakan untuk tidak merokok saat mau menjenguk bayi yang baru lahir. Karena saat kita merokok kemungkinan residu asap rokok bisa menempel pada baju kita sehingga saat kita menjenguk bisa saja menyebar ke bayi. Bayi akan sangat rentan sekali terhadap hal-hal yang ekstrem.


Artikel Terkait : Tips Agar Bayi Tidur Lebih Nyenyak Pada Malam Hari

hal yang wajib diperhatikan sebelum menjenguk bayi baru lahir, Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menjenguk Bayi Yang Baru Lahir, tips sebelum menjenguk bayi baru lahir

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar