> Hati – hati Akan Terjadinya Pembekuan Darah Pada Kaki Saat Perjalanan Jauh - BAYAR ZAKAT ONLINE

November 10, 2020

Hati – hati Akan Terjadinya Pembekuan Darah Pada Kaki Saat Perjalanan Jauh



Hikmahdanhikmah.com – Bagi anda yang suka melakukan perjalanan jauh perlu mewaspadai terjadinya pembekuan darah pada kaki atau trombosis. Tentu ini akan menjadi masalah saat kita niat perjalanan dengan hati yang senang, tiba-tiba ada masalah kesehatan yang bisa merusak suasana perjalanan kita.

Menurut seorang dokter, pembekuan atau trombosis bisa terjadi akibat terlalu lama dalam posisi duduk, tidak bergerak seperti saat kita perjalanan jauh di dalam kendaraan.
Trombosis akan mengakibatkan sumbatan pada pembuluh darah yang menyebabkan aliran darah atau suplai darah akan terganggu. Apabila hal ini dibiarkan dalam waktu yang lama bisa mengakibatkan pembekuan pada pembuluh darah vena atau deep vein thrombosis (DVT).

Apalagi saat ini merupakan masa liburan sekolah, natal dan tahun baru menjadi sebuah tradisi msyarakat Indonesia untuk melakukan mudik pulang kampung atau bepergian jauh dengan menggunakan mobil, kereta api, pesawat dan kapal laut. Faktor kemacetan saat kita melakukan perjalanan darat menggunakan mobil atau bus juga memicu terjadinya pembekuan darah pada kaki kita.

Selain itu menurut para ahli, bagi anda yang sering melakukan perjalanan naik pesawat yang menempuh jarak lebih dari empat jam juga berisiko terkena trombosis. Untuk bisa terhindar dari resiko trombosis atau pembekuan darah pada kaki maka sebaiknya kita bergerak selama dua jam sekali untuk menghindari adanya sumbatan aliran darah akibat terlalu lama duduk.
Hal yang ditakutkan terjadi saat kita mengalami pembekuan aliran darah adalah adanya kematian yang datang secara mendadak. Hal ini dikarenakan kaki tidak bergerak dalam jangka waktu yang lama sehingga memicu pembekuan darah yang bisa berakibat pada jantung, paru-paru bahkan sampai ke otak.

Jika anda melakukan perjalanan jauh baik menggunakan pesawat, kereta api, mobil pribadi, bus dan kapal laut usahakan menggerakkan kaki dua jam sekali. Gerakan yang bisa anda lakukan dengan cara memutar pergelangan kaki, berjalan, berdiri sejenak atau mengangkat paha anda.


Artikel Terkait : Bahaya Menyetir Jarak Jauh Pada Malam Hari

bahaya perjalanan jauh terhadap pembekuan darah pada kaki, faktor pembekuan darah pada kaki, Hati – hati Akan Terjadinya Pembekuan Darah Pada Kaki Saat Perjalanan Jauh

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar