Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Sepelekan Masalah Tulang Belakang Dengan Melakukan “Chiropractic”



Hikmahdanhikmah.com – Banyak orang yang masih menganggap remeh saat dia mengalami masalah dengan tulang belakang. Mereka beranggapan cukup dengan mendatangi tukang urut atau chiropractic, maka masalah tulang belakang akan bisa teratasi. Padahal masalah tulang belakang bukan masalah yang sepele. Jika salah dalam penanganan, maka bisa berakibat fatal bagi kesehatan kita.

Menurut salah seorang dkter spesialis orthopedi dan konsultan bedah tulang yang bernama Rizal Pohan mengatakan dalam mengangani pasien dengan gangguan tulang belakang, maka pasien harus menjalani beberapa pemeriksaan fisik dan foto. Pemeriksaan foto meliputi rongen, CT Scan dan MRI. Dengan dilakukan pemeriksaan secara fisik dan penunjang seperti foto. Maka dokter baru bisa menegakkan diagnosa dan bisa memberikan terapi untuk mengatasinya.

Menurut Rizal, dalam mengatasi penyakit tulang belakang ada dua jenis penanganan. Ada yang dengan melalui operasi dan obat-obatan dan fisioterapi. Rizal mmeberi contoh kasus saraf yang kejepit, untuk menanganinya tidak perlu operasi karena 95 persen akan bisa sembuh dengan sendirinya.

Seseorang yang mengalami kelainan pada tulang belakng misalnya tulangnya bengkok atau skoliosis, maka menurut Rizal tidak boleh sembarangan dalam menanganinya apalagi jika dibawa ke tukang urut. Hal ini akan bisa berbahaya bagi penderita. Hal yang sama terjadi pada kasus tulang yang melengkung atau kifosis. Jika salah dalam penanganan, akan bisa menyebabkan kelumpuhan bagi tubuh.

Akhir-akhir ini banyak masyarakat kita yang saat mengalami sakit punggung mengatasinya dengan melakukan terapi chiropractic. Terapi ini merupakan terapi untuk mengatasi nyeri pada punggung tanpa metode operasi maupun obat-obatan. Chiropractic identik dengan pijat.

Kenyataannya adalah model terapi ini pada beberapa orang ada yang tidak cocok bahkan bisa berakibat fatal sampai kematian. Kebanyakan dari mereka adalah para pasien yang harus mendapatkan penanganan khusus untuk mengtaais tulang belakang karena adanya kelainan pada tulang belakang sehingga harus dengan metode operasi.

Artikel Terkait : Makanan Yang Bisa Memicu Tulang Menjadi Keropos

cara menangani nyeri punggung dengan benar, Jangan Sepelekan Masalah Tulang Belakang Dengan Melakukan “Chiropractic”, jangan sepelekan penyakit nyeri punggung

Posting Komentar untuk "Jangan Sepelekan Masalah Tulang Belakang Dengan Melakukan “Chiropractic”"

banner 800x90