November 09, 2020

Kapan Sebaiknya Minum Obat Hipertensi ?



Hikmahdanhikmah.com - Banyak pertanyaan yang timbul bagi mereka yang sering mengkonsumsi obat darah tinggi. Kapan sebaiknya obat darah tinggi kita minum ? jawabnya adalah malam hari. Berdasarkan sebuah penelitian terbaru mengatakan bahwa sebaiknya obat darah tinggi dikonsumsi pada malan hari karena pada malam hari obat hipertensi akan bisa bekerja lebih efektif dan bisa menurunkan resiko terkena penyakit diabetes.

Penelitian ini dilakukan kepada 2.012 pria dan wanita yang terkena penyakit darah tinggi. Usia rata-ratanya adalah 53 tahun. Dari 2.102 orang yang diteliti tidak ada satupun penderita yang mengalami diabetes pada saat awal dilakukan penelitian. Para peneliti memberikan obat hipertensi secara acak kepada setengah jumlah sampel. Setengahnya disuruh minum pada malam hari dan setengahnya lagi disuruh minum pada pagi hari.

Setelah enam tahun kemudian, para peneliti melakukan evaluasi dan hasilnya adalah sebanyak 171 sampel positif terkena diabetes. Selain itu minum obat hipertensi pada malam hari ternyata mempunyai dampak yang sangat efektif dalam menurunkan tekanan darah.
Yang harus diperhatikan bagi para penderita tekanan darah tinggi adalah untuk selalu memeriksakan tekanan darah secara rutin. Disamping itu jangan mudah merubah obat hipertensi anda sebelum melakukan konsultasi terlebih dulu kepada dokter anda.



Artikel Terkait : Pentingnya Menurunkan Tekanan Darah
efek samping minum obat darah tinggi, kapan sebaiknya minum obat darah tinggi, Kapan Sebaiknya Minum Obat Hipertensi

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar