> Makanan dan Minuman Sangat Menentukan Kecerdasan Otak Seseorang - BAYAR ZAKAT ONLINE

November 24, 2020

Makanan dan Minuman Sangat Menentukan Kecerdasan Otak Seseorang



Hikmahdanhikmah.com – Semua orang tentunya tahu bahwa makanan dan minuman yang kita konsumsi sangat menentukan kecerdasan otak. Hal ini sesuai dengan hasil penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat yang menyatakan bahwa otak akan menjadi hidup saat ada asupan makanan dan minuman.

Otak merupakan organ terpenting bagi tubuh manusia. Termasuk tingkat kecerdasan seseorang ditentukan oleh otak. Otak menjadi pusat kesadaran manusia yang mengatur semua yang berhubungan dengan aktivitas dan fungsi tubuh. Saat otak mengalami kekurangan asupan, maka akan terganggu semua sistem tubuh kita. Asupan yang sangat penting bagi otak adalah oksigen dan makanan dan minuman.

Bagi anda yang biasa memulai bekerja pada pagi hari, sarapan menjadi hal yang sangat penting bagi kinerja otak kita. Dengan kita melakukan sarapan, maka akan ada asupan glukosa yang masuk yang sangat diperlukan otak. Sebaliknya saat kita tidak melakukan sarapan pada pagi hari, maka kita akan kekurangan asupan nutrisi yang sangat berperan dalam fungsi otak serta bisa memicu pikun pada usia produktif.

Bagi anda yang mempunyai anak sekolah, maka tanamkan anak untuk selalu melakukan sarapan pada pagi sebelum berangkat sekolah. Apalagi jika ditambah dengan susu. Dengan nutrisi yang mengandung banyak kalori dan glukosa maka akan membuat kinerja otak menjadi semakin baik untuk bisa menerima pelajaran di sekolah. Adapun komposisi sarapan yang dianjurkan adalah mengandung karbohidrat, protein dan susu yang terbukti akan mampu meningkatkan daya ingat seseorang.

Saat kita makan siang, maka menu yang disarankan adalah mengandung sayuran atau salad, karbohidrat dan protein tinggi seperti telur. Kita tahu bahwa telur banyak mengandung kholin yang bermanfaat dalam peningkatan daya ingat otak. Sedangkan sayuran atau salad kaya akan kandungan vitamin dan antioksidan yang mampu memerangi radikal bebas yang masuk pada tubuh kita.


Artikel Terkait : Menu Sarapan Yang Tidak Sehat

bagaimana cara meningkatkan kecerdasan otak, Makanan dan Minuman Sangat Menentukan Kecerdasan Otak Seseorang, makanan yang bisa meningkatkan kecerdasan otak

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar