> Sering Mencium Aroma Rosemary Ternyata Mampu Meningkatkan Ingatan Kita - BAYAR ZAKAT ONLINE

November 20, 2020

Sering Mencium Aroma Rosemary Ternyata Mampu Meningkatkan Ingatan Kita



Hikmahdanhikmah.com – Kabar baik bagi anda yang mengalami penurunan ingatan, bisa melakukan sering mencium aroma rosemary. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa aroma rosemary mampu menyehatkan otak manusia.Rosemary sudah sejak lama dikenal akan manfaatnya, baik bunga maupun daunnya.

Penelitian ini dilakukan di Universitas Northumbria yang menyatakan bahwa dengan melakukan mencium aroma rosemary akan membuat ingatan semakin tajam.
Menurut para ilmuwan, rosemary mengandung senyawa 1,8-cineole yang bisa berpengaruh terhadap kimia otak. Dengan melakukan menicum aroma rosemary, maka akan meningkatkan produksi zat kimia pada otak manusia.

Para peneliti melakukan penelitian dengan cara melakukan uji coba memori seseorang yang di tempatkan pada suatu ruangan dengan aroma rosemary. Disamping itu ada beberapa responden yang ditempatkan di ruangan lain dengan aroma lavender dan tanpa aroma.


Hasilnya adalah bagi para responden yang ditempatkan dalam ruangan beraroma rosemary memilki kemampuan yang lebih bagus dalam mengingat hal-hal masa lalu. Selain itu mereka juga merasa lebih rileks saat mencium aroma rosemary.

Salah seorang Dokter dari Universitas  Northumbria yang bernama Mark Moss mengatakan kandungan aroma rosemary sama seperti obat. Dengan melakukan penciuman aroma rosemary secara teratur, maka akan bisa meningkatkan kesehatan otak manusia. Anda bisa melakukannya dengan menghirup langsung aroma rosemary di bawah hidung.

Namun para peneliti belum menemukan apakah aroma rosemary bisa bermanfaat untuk mencegah dimensia atau pikun. Perlu sebuah penelitian lebih lanjut untuk membuktikannya.
Saat ini rosemary banyak digunakan sebagai aroma terapi dan bahan pembuatan obat kecantikan. Dengan aroma yang cukup tajam, rosemary dipercaya juga mampu membuat aliran darah menjadi lebih lancar dan bisa membuat perasaan menjadi rileks.

Artikel Terkait : Makanan Yang Mampu Mengurangi Bau Badan

manfaat aroma rosemary bagi kesehatan, manfaat aroma rosemary bagi ketajaman ingatan, Sering Mencium Aroma Rosemary Ternyata Mampu Meningkatkan Ingatan Kita

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar