> 3 Tips Agar Mempunyai Pikiran Yang Positif - BAYAR ZAKAT ONLINE

Desember 22, 2020

3 Tips Agar Mempunyai Pikiran Yang Positif



Hikmahdanhikmah.com – Berawal dari hasil penelitian yang dilakukan di Inggris yang menyebutkan bahwa satu dari tujuh wanita sering berfikiran negatif terhadap dirinya sendiri. Hal ini membuat banyak wanita merasa tidak puas dengan dirinya sendiri. Untuk itu mari kita membahas tips agar mempunyai pikiran yang positif.

Bentuk penilaian yang negatif para wanita ini meliputi tentang wajahnya, bentuk tubuhnya serta banyak membandingkan dirinya dengan orang lain yang lebih terlihat cantik. Kebanyakan dari wanita ini melakukannya setiap hari bahkan pikiran ini menurut para peneliti muncul sebelum jam 10 pagi dan menjadi suatu kebiasaan.

Pikiran negatif yang demikian sangat tidak disarankan karena akan sangat merugikan diri sendiri karena bisa menurunkan harga diri mereka dengan orang lain.

Bahkan menurut seorang ahli psikologi asal University of Nort Carolina yang bernama Barbara Fredrickson menyatakan pikiran-pikiran negatif yang terjadi pada kebanyakan wanita bukanlah masalah emosional saja,

namun hal ini bisa mempengaruhi kesehatan secara umum. Saat seseorang mempunyai pikiran yang negatif maka akan bisa memicu terjadinya stres dan kecemasan yang membuat keseimbangan hormon menjadi terganggu dan menurunkan sistem kekebalan tubuh manusia.

Berikut beberapa tips agar mempunyai pikiran yang positif :

Praktik mindfulness
Saat kita mendapatkan pikiran yang negatif muncul pada diri kita, maka cobalah untuk terbuka terhadap diri sendiri. Coba berpikir secara tenang apakah hal itu benar ?. Setelah itu anda bisa mencoba untuk melihat hal-hal yang positif pada diri anda dan perlahan banggakan diri anda.

Meditasi singkat
Jika anda mengalami mudah berpikiran negatif yang datang setiap harinya, maka anda harus mencoba dengan cara sering melakukan meditasi setiap harinya. Lakukan meditasi pada pagi dan malam hari dengan cara cobalah untuk tenang dan mencari tempat yang tenang untuk bisa latihan napas yang panjang. Dengan metode ini diharapkan pikiran kita menjadi lebih tenang dan nyaman .

Menulis jurnal
Cobalah belajar menulis tentang apa saja yang anda pikirkan setiap harinya ke dalam sebuah jurnal. Misalnya hari ini saya merasa....tulis pada jurnal anda setiap harinya. Jika anda tidak mendapatkan ide, maka tulis apa saja yang anda pikirkan.

Setelah anda menulis daftar apa yang anda rasakan setiap harinya. Cobalah untuk beraktivitas yang lain. Setelah itu coba baca lagi apa yang menjadi pikiran negatif anda hari itu, apakah hal itu pantas saya lakukan ? apakah termasuk pikiran yang negatif ?. Dengan demikian anda bisa melakukan penilaian secara mandiri tentang pikiran negatif anda setiap harinya.

Artikel Terkait : Tips Meredakan Kecemasan Secara Efektif dan Cepat

3 Tips Agar Mempunyai Pikiran Yang Positif, bagaimana caranya agar mempunyai pikiran yang positif, cara meningkatkan pikiran positif

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar