> Inilah Doa atau Dzikir yang dianjurkan di baca pada hari Jumat - BAYAR ZAKAT ONLINE

Desember 24, 2020

Inilah Doa atau Dzikir yang dianjurkan di baca pada hari Jumat

Hikmahdanhikmah.com - Hari Jumat adalah salah satu diantaranya hari istimewa maka untuk itu berikut Amalan yang dianjurkan serta diistiqomahkan amalan ini admin copy dari link FB sumber ada di bawah ya

1. Di anjurkan membaca Surat Al Fatihah , Al Ikhlas , Al Falaq dan An Naas masing-masing sebanyak 7 kali setelah selesai melaksanakan sholat jum’at dalam keadaan duduk tasyahud akhir.


Di dalam riwayat di sebutkan : Barang siapa membaca bacaan tersebut maka di ampuni dosanya yg dulu & yg akan datang serta di beri pahala sebanyak orang yang beriman kepada Allah dan Rasulnya.

Di dalam riwayat lain di sebutkan : Barang siapa membaca bacaan di atas maka Allah menjaga agama, dunia,keluarga dan anak²nya.

Dan juga di riwayatkan oleh Sayyidah Aisyah, Bahwa Nabi Muhammad Shollahu Alaihi Wa Salam bersabda : 

"Barang siapa membaca setelah sholat jum’at Surat Al Ikhlas, Al Falaq dan An Naas sebanyak 7 kali maka Allah menjaganya dari keburukan sampai jum’at yang akan datang.

2. Di anjurkan membaca doa : 

اللَّهُمَّ يَا غَنِيُّ يَا حَمِيْدُ يَا مُبْدِئُ يَا مُعِيْدُ يَا رَحِيْمُ يَا وَدُوْدُ أَغْنِنِيْ بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَبِطَاعَتِكَ عَنْ مَعْصِيَتِكَ وَبِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ.

(Doa tersebut di baca 70X sebelum berangkat Jum'at dan pulang nya 7X)

Faedahnya : Barang siapa seseorang melanggengkan doa ini maka Allah akan mencukupinya dan di beri rezeki dari arah yang tidak di sangka².

3. Dari Ibnu Abbas, Nabi Muhammad Sholallahu Alaihi Wa Salam bersabda : Barang siapa setelah melaksanakan sholat jum’at berdzikir :

سُبْحَانَ اللّٰهِ الْعَظِيْمِ وَبِحَمْدِهِ

(Dibaca sebanyak 100 kali) maka Allah mengampuni 100.000 dosa yang dia lakukan dan Allah juga mengampuni 24.000 dosa kedua orang tuanya.

Silahkan qobiltu, amalkan, save & share sebanyak-banyaknya

(إعانة الطالبين)

Sumber: 

Kitab i'anatutholibin, Kitab Bughyah Al Musytarsyidiin 175

Baca juga : doa atabatul ghulam

Wallahu a'lam insyaallah bermanfaat

Amalkan, save & share sebanyak-banyaknya Utk amalan, kisah dan kalam hikmah lain silahkan follow link alfaqier Syarif Al-Jufri dibawah ini insyaallah manfaat: 

Grup FB Lentera Tarem : https://www.facebook.com/groups/2735507623390012/?ref=share 

Instagram : https://instagram.com/lentera_tarem

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar