> Jangan Malas Olahraga Jika Sering Merasa Nyeri Punggung - BAYAR ZAKAT ONLINE

Desember 01, 2020

Jangan Malas Olahraga Jika Sering Merasa Nyeri Punggung



Hikmahdanhikmah.com – Sering kita melihat orang tua yang malas beraktivitas karena alasan nyeri punggung. Mereka biasanya hanya tidur dan sesekali bangun dari tempat tidurnya. Padahal untuk bisa menyembuhkan nyeri punggung, olahraga sangatlah membantu.
Memang kalau kita merasa nyeri pada punggung akan merasa malas beraktivitas apalagi olahraga. Namun berdasarkan sebuah penelitian terbaru yang di publikasikan oleh jurnal JAMA Internal Medicine menyatakan bahwa bagi yang sering mengalami nyeri punggung maka olahraga adalah sangat membantu dalam menyembuhkannya.

Hal ini berdasarkan sebuah hasil penelitian. Mereka yang sering berolahraga ternyata efektif dalam mengurangi rasa nyeri punggung. Namun anda juga harus mengetahui sedikit tentang anatomi punggung yang merupakan banyak saraf yang sangat penting bagi organ vital tubuh.
Anda bisa melakukan jenis olahraga yang aman bagi punggung anda. Misalnya anda bisa melakukan yoga. Teknik-teknik pada yoga terbukti sangat efektif dalam menyembuhkan nyeri punggung. Mengapa yoga sangat efektif ? karena menurut peneliti teknik yoga banyak perpaduan antara penguatan otot dan peregangan.

Bagi anda yang tidak pernah mengalami nyeri punggung, maka bisa melakukan olahraga secara teratur agar terhindar dari nyeri punggung. Penyakit ini bisa dibilang sepele, namun sangat mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Selain itu saat anda mengalami nyeri punggung, tidak disarankan untuk melakukan pijat pada area punggung. Karena pada area punggung terdapat banyak saraf yang mengendalikan banyak organ penting tubuh kita.


Artikel Terkait : Bahaya Sering Menggerakkan Leher Secara Berlebihan

Jangan Malas Olahraga Jika Sering Merasa Nyeri Punggung, manfaat olahraga bisa menyembuhkan nyeri punggung, manfaat olahraga dalam menyembuhkan nyeri punggung

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar