Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khasiat Cuka Sari Apel Bagi Kesehatan Kulit



Hikmahdanhikmah.com – Berbicara tentang kesehatan kulit, semua orang pasti menginginkan kulit yang sehat dan terlihat cantik. Apalagi bagi seorang wanita, kulit yang sehat menjadi impian agar terlihat makin cantik dan segar. Namun masih banyak diantara kita yang menggunakan produk kosmetik untuk bisa mempercantik kulit. Padahal jika kita jeli banyak dari bahan alami yang bisa membuat kulit kita sehat yaitu dengan cuka sari apel. Apa saja khasiat cuka sari apel bagi kesehatan kulit ?

1. Baik untuk psoriasis
Bagi yang pernah menderita psoriasis maka bisa menggunakan cuka sari apel untuk bisa mengatasi bekas noda di kulit. Cuka sari apel dapat mengurangi peradangan pada kulit akibat psoriasis.

2. Masker wajah
Bagi anda yang sering menggunakan masker wajah untuk membuat kulit semakin cerah dan segar, maka bisa menggunakan masker wajah cuka sari apel. Caranya dengan mencampurkan cuka sari apel dengan tepung beras dan oleskan pada wajah kita selama kurang lebih 10-15 menit. Dengan melakukan hal ini maka akan bisa membuka pori-pori pada kulit kita sehingga terlihat lebih cerah dan segar.

3. Solusi mandi
Cuka sari apel juga bisa kita manfaatkan sebagai campuran saat kita mandi. Caranya dengan meneteskan beberapa tetes cuka sari apel ke dalam air mandi kita, usahakan air hangat. Lakukan mandi dengan air campuran tadi. Dengan mandi menggunakan cuka sari apel maka akan bisa membuang racun atau kotoran yang menempel pada kulit kita. Selain itu akan bisa membuat kulit kita menjadi lebih kencang dan bersih.

4. Penghilang kutil
Bagi anda yang mempunyai kutil pada kulit, maka cuka sari apel menjadi obat alami yang berkhasiat menghilangkan kutil. caranya adalah dengan mencelupkan kapas pada cairan cuka sari apel kemudian tempelkan pada kutil dan biarkan selama semalaman. Lakukan hal ini rutin selama satu minggu, maka kutil akan mengering dan perlahan akan menghilang dari kulit kita.

5. Sebagai obat penghilang sengatan matahari
Apakah anda pernah mengalami kulit terasa panas akibat sengatan sinar matahari secara berlebih ? jika pernah maka obat alami yang ampuh adalah dengan merendamnya menggunakan cairan cuka sari apel. Dengan menggunakan cuka sari apel maka akan bisa mengurangi rasa seperti terbakar.

6. Mencegah penuaan
Untuk mencegah penuaan dini, anda bisa menkonsumsi cuka sari apel secara rutin. Selain anda konsumsi, anda juga bisa menggunakannya dengan cara mengoleskan pada wajah saat kita tidur dan sangat berkhasiat dalam menghilangkan bintik-bintik yang terdapat pada kulit kita.



Artikel Terkait : Makanan Yang Bisa Membuat Kulit Menjadi Bersih
apa manfaat dari cuka sari apel, Khasiat Cuka Sari Apel Bagi Kesehatan Kulit, manfaat cuka sari apel bagi kulit

Posting Komentar untuk "Khasiat Cuka Sari Apel Bagi Kesehatan Kulit"

banner 800x90