> Bisakah Depresi Menurun Kepada Anak Perempuan ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Januari 30, 2021

Bisakah Depresi Menurun Kepada Anak Perempuan ?



Hikmahdanhikmah.com – Banyak orang tua yang bertanya-tanya bisakah depresi menurun kepada anak perempuan ?. Berdasarkan sebuah hasil penelitian yang dirilis oleh Journal of Neurisscience mengatakan bahwa seorang ibu yang sering mengalami depresi bisa menurun kepada anak perempuan. Mengapa ini bisa terjadi ?

Para peneliti melakukan sebuah pengamatan terhadap struktur otak yang disebut dengan corticolimbic dengan melibatkan 35 keluarga. Corticolimbic adalah bagian otak yang sangat berperan dalam menentukan emosional seseorang seperti rasa senang dan depresi.
Para peneliti melakukan pengukuran terhadap Grey Matter Volume (GMV) dengan bantuan scan MRI terhadap sistem corticolimbic antara orang tua dan anak. Hasilnya adalah bagi ibu dan anak perempuan mempunyai pengaruh yang cukup signifikan dibandingkan dengan ayah terhadap anak perempuan.

Meskipun demikian, depresi yang sering melanda anak perempuan bukan hanya disebabkan oleh faktor internal berupa keturunan saja, tetapi faktor luar atau lingkungan juga sangat mempengaruhi depresi anak. Hal ini berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of California, San Francisco.

Memang saat ibu sedang hamil dan sering mengalami stres, berdasarkan sebuah penelitian sebelumnya menyatakan akan mempengaruhi struktur otak pada bayi perempuan yang dikandung.
Untuk menghindari memiliki anak perempuan yang mudah mengalami depresi, maka sangat disarankan bagi wanita yang hamil untuk menghindari stres karena bisa mempengaruhi struktur otak anak sejak ada dalam kandungan. Selain itu orang tua juga harus mengontrol lingkungan anak sehingga anak tidak mudah mengalami depresi.


Artikel Terkait : Banyak Bersyukur dan Sedekah Mampu Meredakan Depresi
Bisakah Depresi Menurun Kepada Anak Perempuan, genetik bisa menyebabkan anak perempuan sering depresi, penyebab anak perempuan sering depresi

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar