> Bacaan Tasbih Yang dibaca di bulan Rajab - BAYAR ZAKAT ONLINE

Februari 14, 2021

Bacaan Tasbih Yang dibaca di bulan Rajab

Hikmahdanhikmah - share Bacaan Tasbih Yang dibaca di bulan Rajab bagi yang ingin mengamalkannya semoga Allah SWT selalu membekahi . Aamien aamiien aamiin ya Allah Robbal alamien , adalah beliau MAHA GURU ULAMA NUSANTARA MBAH KIAI SHALEH DARAT AJARKAN BACAAN TASBIH YANG DIBACA DI BULAN RAJAB



Memperbanyak amalan sholeh sangat dianjurkan di bulan Rajab. Ini mengingat keutamaan yg terkandung di dalamnya. Banyak amalan yg bisa dilakukan baik itu bersifat ibadah maupun sosial. 

Bisa dengan berpuasa sunah, mengkhatamkan Alquran, memperbanyak sholat sunah, berzikir. Bisa juga dengan sedekah harta, meringankan beban orang lain, maupun kebaikan lainnya.

Di antara sekian banyak, ada beberapa amalan yang sangat dianjurkan. Salah satunya berzikir dgn lafal tasbih.

Selain kita dianjurkan untuk memperbanyak membaca istighfar di bulan Rajab, kita juga dianjurkan untuk membaca tasbih. Adapun lafadz dan tata cara bacaan tasbih yg dibaca di bulan Rajab ada tiga bentuk, sebagaimana berikut :

Pertama:

سُبْحَانَ اْلحَيِّ الْقَيُّوْمِ

Subhaanal hayyil qayyuum

Maha Suci (Allah) Yang Maha Hidup lagi Maha Menguasai Segala Sesuatu

Tasbih ini dibaca sebanyak seratus kali (100x) dimulai tanggal 1 sampai tanggal 10 bulan Rajab.

Kedua:

سُبْحَانَ اْلاَحَدِ الصَّمَدِ

Subhaanal ahadis shomad

Maha Suci (Allah) Yang Maha Esa lagi Maha Menjadi Tempat Bergantung

Tasbih ini dibaca sebanyak seratus kali (100x) dimulai dari tanggal 11 sampai tanggal 20 bulan Rajab.

Ketiga:

سُبْحَانَ الرَّؤُوْفِ

Subhaanar rouufi

Maha Suci (Allah) yang Maha Mengasihi

Tasbih ini dibaca sebanyak seratus kali (100x) dimulai dari tanggal 21 sampai akhir bulan Rajab.

Bacaan tasbih ini telah disebutkan oleh Al-'Alim Al-'Allamah Asy-Syaikh Muhammad Sholeh bin Umar al-Samarani al-Jawi asy-Syafi'i atau Mbah Kiai Shaleh Darat rahimahullah (1820 M Jepara - 18 Desember 1903 M TPU Bergotta Semarang) dalam kitabnya Lathaifut Thaharah wa Asrarus Shalah. 

Dalam kitab tsb di ‘Bab Fadhilah Rajab,’ beliau menjelaskan bahwa Nabi Muhammad shalallahu alaihi wasallam pernah bersabda :

‘Barangsiapa yg mengucapkan kalimat subhanal hayyil qayyum sebanyak 100 kali tiap hari pada sepuluh hari awal Rajab,  mengucap subhanal ahadis shamad sebanyak 100 kali tiap hari pada sepuluh hari kedua, dan mengucap subhanar rauf sebanyak 100 kali tiap hari pada sepuluh hari ketiga, maka tidak ada orang yg bisa menghitung pahalanya.”

Semoga dgn kita semangat mendekatkan diri kepada Allah di bulan Rajab akan istiqomah, terus berusaha mendekatkan diri kepada Allah sepanjang tahun. Aamiin

والله اعلم بالصّواب

Sumber Artikel ;

Al-Faqir Ahmad Zaini Alawi Khodim JAMA'AH SARINYALA

https://www.facebook.com/groups/1811379799080690/permalink/2808510669367593/

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar