Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah keluhuran Agama Islam

Hikmahdanhikmah.com - KELUHURAN AGAMA ISLAM: Agama yang hakiki adalah sebuah qanun Allah SWT dan himpunan yang suci dari hukum-hukum dan hakikat-hakikat. Allah SWT menganugerahkan agama kepada umat manusia melalui perantaraan nabi-nabi-Nya. Qanun ini akan membawa manusia kepada kebaikan.


 Selama manusia menaati hukum-hukum dalam qanun Ilahi ini dengan keinginannya sendiri, berarti ia telah menemukan jalan yang benar, berada dalam hidayah, dan akan mencapai kebahagiaan dan keselamatan, baik di dunia maupun di akhirat.


Agama Islam adalah agama hakiki yang terakhir dan paling sempurna. Agama mulia ini bukanlah sebuah agama yang hanya dikhususkan untuk satu kaum atau satu masa saja, melainkan agama yang kafah yang sesuai dengan fitrah manusia dan dianugerahkan untuk seluruh umat manusia dan seluruh masa. Agama yang agung ini merupakan jalan keselamatan dan kemenangan serta sumber keselamatan dan kebahagiaan. Agama ini adalah satu-satunya agama yang diridhai oleh Allah SWT.

Agama Islam adalah agama yang paling luhur yang terdiri atas ibadah, ketaatan, dan penyerahan diri kepada Allah SWT. Agama mulia ini memberi tahu manusia bahwa mereka adalah makhluk yang diciptakan untuk mengenal Allah SWT, beribadah, dan melaksanakan ketaatan kepada-Nya.

Agama Islam meninggikan derajat manusia, mengantarkan manusia menuju kehidupan yang bersih seperti para malaikat, dan menyinari rohaniah mereka dengan nilai-nilai maknawiyah yang paling tinggi. Selain itu, agama Islam juga memerintahkan manusia agar senantiasa menghambakan dirinya kepada Allah SWT yang merupakan pencipta seluruh alam.

 Dapat diterima di hadapan-Nya secara maknawiyah adalah sebuah nikmat yang sangat besar dan kemuliaan yang sangat tinggi bagi umat manusia. Ibadah dan ketaatan akan mendatangkan nikmat dan kemuliaan ini.

Terbuka dan tercerahkannya rohaniah yang terjaga, ketenangan hati seseorang yang berpikiran sehat, dan meraih kebahagiaan yang hakiki itu hanya bisa dicapai dengan beribadah kepada Allah SWT.

Orang-orang yang tidak dapat merasakan nikmatnya ibadah dan ketaatan adalah orang-orang yang tidak menyadari hikmah dari penciptaan dirinya.

Orang-orang yang tidak menghambakan dirinya kepada Allah SWT adalah orang-orang yang meninggalkan tugas bersyukur yang merupakan kewajibannya dan menjerumuskan kehidupan akhiratnya ke dalam bahaya.

Sesungguhnya kesejahteraan, keselamatan, dan kekayaan hakiki manusia hanya dapat diperoleh dengan beribadah dan taat kepada Allah SWT dengan niat yang baik dan hati yang tulus.

Sumber artikel ; Fazilet takvimi

Posting Komentar untuk "Inilah keluhuran Agama Islam"

banner 800x90