> Sholat hajat yang di lakukan pada bulan Rajab - BAYAR ZAKAT ONLINE

Maret 04, 2021

Sholat hajat yang di lakukan pada bulan Rajab

Hikmahdanhikmah.com - SHALAT HAJAT YANG DILAKUKAN PADA BULAN RAJAB: Pada bulan Rajab terdapat 10 rakaat shalat Hajat yang dikerjakan di antara hari ke-1 sampai hari ke-10, 10 rakaat di antara hari ke-11 sampai hari ke-20, dan 10 rakaat di antara hari ke-21 sampai hari ke-30. Ketiga shalat ini dikerjakan dengan cara yang sama, hanya ada perbedaan dalam doa yang dibaca setelah shalat. Orang yang melaksanakan shalat ini akan menggapai hidayah Allah SWT dan hatinya tidak akan mati. Shalat 30 rakaat ini diriwayatkan oleh tukang cukur Rasulullah SAW, Salman Al-Farisi RA.



Shalat Hajat ini dapat dikerjakan setelah shalat Magrib atau setelah shalat Isya. Namun, shalat ini lebih utama dikerjakan pada malam Jumat dan malam Senin, khususnya pada waktu tahajud.

Tata cara shalat: shalat Hajat ini diawali dengan niat berikut, “Ya Rabbi, berikanlah kepadaku cahaya, ampunan, dan keridhaan-Mu dengan wasilah Rasulullah SAW yang dengan kedatangan beliau, Engkau memberi alam semesta ini cahaya, dan juga dengan wasilah bulan Rajab yang mulia ini. Masukkanlah aku ke dalam golongan hamba-Mu yang saleh dan bertakwa serta bebaskanlah aku dari kesulitan dunia dan akhirat. Aku melaksanakan shalat ini untuk mendapatkan ridha-Mu, Allahu Akbar.”

Pada setiap rakaatnya, kita membaca 1 kali surat Al-Fatihah, 3 kali surat Al-Kafirun, dan 3 kali surat Al-Ikhlas. Shalat ini dikerjakan sebanyak 10 rakaat dengan satu kali salam pada setiap dua rakaatnya.

Setelah selesai shalat pada 10 hari pertama, kita membaca doa berikut sebanyak 11 kali, “Laa ilaaha illallaahu wahdahuu laa syariikalah lahul mulku wa lahul hamdu yuhyii wa yumiitu wahuwa hayyun laa yamuut biyadihil khair wa huwa ‘alaa kulli syai’in qadiir.”

Setelah selesai shalat pada 10 hari kedua, kita membaca doa berikut sebanyak 11 kali, “Ilaahan waahidan ahadan shamadan fardan witran hayyan qayyuuman daa’iman abadaa.”

Setelah selesai shalat pada 10 hari ketiga, kita membaca doa berikut sebanyak 11 kali, “Allaahumma laa maani’a limaa a’thaita walaa mu’thiya limaa mana’ta walaa raadda limaa qadhaita walaa mubaddila limaa hakamta walaa yanfa’udzal jaddi minkal jaddu, subhaana rabbiyal ‘aliyil wahhaab, subhaana rabbiyal ‘aliyil wahhaab, subhaana rabbiyal ‘aliyil kariimil wahhaab, ya wahhaabu ya wahhaabu ya wahhaab.” (Kumpulan Doa dan Ibadah, Penerbit Fazilet

 Sumber artikel ; Fazilet takvimi

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar