Maret 22, 2021

Manfaat Sering Berdoa Ternyata Sangat Baik Bagi Kesehatan Mental



Hikmahdanhikmah.com – Semua orang pasti pernah melakukan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Ternyata aktivitas berdoa bukan hanya tuntunan agama saja, namun dari segi kesehatan sangat baik bagi kesehatan mental seseorang. Kalau dilihat dari sudut pandang agama, doa menjadi sebuah senjata pamungkas agar keinginan kita bisa terkabulkan selain harus berusaha secara lahir.

Berdasarkan sebuah hasil penelitian yang dilakukan di Philadelphia’s Myrna Byrd Center of Integrative Medicine mengatakan bahwa orang yang sering melakukan berdoa, meditasi, maka akan berdampak positif bagi otak yaitu membuat otak kita semakin tebal sehingga atak akan bisa berfungsi dengan baik. Hasil penelitian ini telah diunggah dalam sebuah video yang diunggah oleh The Huffington Post.

Apabila kita sering melakukan berdoa, atau paling sedikit kita berdoa dalam sehari satu kali maka akan membuat orang tersebut lebih tenang, bisa menurunkan tingkat stres, membuat tidur lebih berkualitas dan nyenyak. Selain itu dengan berdoa akan mendekatkan jiwa kita kepada Sang Pencipta.

Dalam sebuah penelitian ini, para peneliti melakukan pengamatan secara ilmiah kepada otak seorang pemimpin agama. Mereka dilakukan scan kepala untuk melihat lebih detail tentang struktur otak yang terjadi saat seseorang sering berdoa. Hasilnya adalah mereka yang sering berdoa akan membuat bagian otak yang mengatur bahasa dan pusat konsentrasi menjadi lebih aktif. Selain itu lobus parietal otak juga menjadi tidak aktif sehingga membuat anda merasa sejenak melupakan masalah yang terjadi sehingga membuat otak lebih rileks dan mampu berfikir jernih.

Bagi anda saat ini yang mudah mengalami stres dan mengalami gangguan tidur, bisa mencoba tips yang mudah sekali untuk dilakukan yaitu dengan cara sering berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Di samping kita mendapatkan pahala berdoa, kita juga mendapatkan dampak yang sangat positif bagi kesehatan mental kita.


Artikel Terkait : sedekah biar hidup makin berkah

Artikel terkait :
apa manfaatnya bagi kesehatan jika sering berdoa, cara mengatasi stres dengan banyak berdoa, Manfaat Sering Berdoa Ternyata Sangat Baik Bagi Kesehatan Mental


Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar