Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Orang-orang yang bersabar dan bersyukur

Hikmahdanhikmah.com - Sahabat hikmah yang berbahagia pada artikel kali ini admin tayangkan tulisan ORANG-ORANG YANG BERSABAR DAN BERSYUKUR semoga bisa diambil hikmah nya 

Rasulullah SAW bersabda,

“Allah SWT akan mencatat seseorang yang memiliki dua sifat ini sebagai kelompok orang yang bersabar dan bersyukur. Sebaliknya, orang yang tidak memiliki dua sifat ini tidak akan dicatat sebagai kelompok orang yang bersyukur dan bersabar.



Maksudnya, seseorang yang mengikuti orang-orang yang lebih tinggi daripada dirinya dalam hal-hal agama dan bersyukur kepada Allah SWT ketika melihat seseorang yang lebih rendah daripada dirinya dalam urusan dunia akan dicatat oleh Allah SWT sebagai kelompok orang yang bersyukur dan orang yang bersabar atas musibah-musibah.

Adapun jika seseorang melihat orang-orang yang lebih rendah daripada dirinya dalam urusan agama (lalu menyombongkan diri), dan melihat orang-orang yang lebih tinggi daripada dirinya dalam urusan dunia lalu bersedih, Allah SWT tidak akan mencatatnya sebagai kelompok orang yang bersyukur dan bersabar.”

DAPUR KITA: NASI KEBULI KAMBING

Bahan-bahan:

4 gelas beras basmati, 750 gram daging kambing, 2 buah wortel, 1 buah tomat, 100 ml santan, 1 buah bawang bombai besar (yang telah diiris kasar), 10 butir bawang merah (yang telah diiris halus), 6 siung bawang putih (yang telah dikeprek atau dicincang kasar), 3 butir kepulaga, 1 buah pekak (bunga lawang), 1 cm kayu manis, 2 butir cengkeh, 1 sendok makan saus tomat, 1 batang serai (yang telah dimemarkan), 3 lembar daun jeruk, 6 buah cabe hijau, serta garam, gula, dan air secukupnya.

Bumbu halus:

1 buah cabe merah besar, 5 buah cabe merah keriting, 1/2 sendok teh adas, 1/4 buah pala, 1 sendok teh ketumbar sangrai, 1 sendok teh merica butiran, dan 2 cm kunyit bakar.

Cara membuat:

1. Daging dipotong-potong sesuai selera, bumbu halus dan bumbu cincang ditumis hingga wangi, dan rempah-rempah lainnya dimasukkan, lalu dituangi air panas kurang lebih 2 liter.

2. Daging dimasak hingga agak empuk sambil ditambahkan susu cair atau santan, cabe hijau, garam, gula, dan kaldu blok. Daging tersebut dimasak hingga empuk dan bumbu meresap. Kemudian, daging diangkat, ditiriskan, dan goreng, lalu disisihkan.

3. Beras dimasukkan ke dalam teflon rice cooker, lalu dituangi air dari sisa rebusan daging. Setelah itu, dicicipi rasanya terlebih dahulu baru kemudian dimasak dengan rice cooker.

4. Setelah nasi matang, butter serta bawang merah dan bawang putih goreng dimasukkan dan diaduk rata.

5. Nasi dan daging ditata dalam piring saji, lalu ditaburi bawang merah goreng, kismis, dan kacang mede (bila perlu). Setelah itu baru disajikan bersama dengan acar, sambal, dan emping melinjo.


Sumber artikel ; Fazilet takvimi

Posting Komentar untuk "Orang-orang yang bersabar dan bersyukur"

banner 800x90