> Penyebab Telinga Terasa Sakit Setelah Berenang - BAYAR ZAKAT ONLINE

Maret 03, 2021

Penyebab Telinga Terasa Sakit Setelah Berenang


Hikmahdanhikmah.com – Berenang termasuk jenis olahraga yang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Selain itu peminat olahraga air ini juga terbilang banyak, karena hampir setiap akhir pekan pemandian umum pasti ramai dengan pengunjung yang berenang. Namun olahraga yang satu ini rentan untuk tertular penyakit kulit, apalagi kalau air kolam jarang sekali diganti. Bagi kebanyakan orang saat berenang sering merasakan nyeri pada telinga, mengapa hal ini bisa terjadi ?
Saat kita berenang, pasti pernah merasakan telinga kemasukan air. Kondisi ini membuat rasa yang tidak nyaman walaupun air pada telinga sudah berhasil kita keluarkan. Secara umum nyeri telinga saat berenang atau setelah berenang dibagi menjadi dua, yaitu nyeri yang terjadi pada telinga bagian dalam dan bagian luar.

Baca Juga : Benarkah Setelah Makan Tidak disarankan Untuk Berenang ?
Saat air masuk ke telinga maka bisa menimbulkan rasa yang sakit. Bahkan setelah kita selesai berenang rasa sakit masih saja terasa. Biasanya kita akan mengalami otitis eksternal. Apalagi jika air jarang sekali diganti, maka akan ada banyak bakteri dan jamur yang dengan mudah bisa masuk pada tubuh kita termasuk masuk pada telinga.

Saat kita merasa nyeri pada telinga, terkadang hanya disentuh saja sudah terasa nyeri. Bahkan pada kasus tertentu ada juga yang dibarengi dengan rasa yang gatal pada telinga. Biasanya penderita juga merasakan telinga seperti membengkak. Hal ini dikarenakan ada banyak bakteri yang masuk pada saluran telinga kita, bahkan ada juga yang sampai menimbulkan nanah pada telinga bagian luar.
Apabila anda mengalami nyeri telinga setelah berenang dan tidak sembuh-sembuh, maka sangat disarankan untuk memeriksakan ke dokter THT untuk mendapatkan pengobatan segera. Biasanya seorang dokter akan memberikan obat tetes telinga yang mengandung antibiotik dan obat kortikosteroid untuk bisa membunuh bakteri yang masuk pada saluran telinga.


Artikel Terkait : Makanan Alami Untuk Mengobati Rasa Sakit
apa yang menyebabkan telinga terasa sakit setelah berenang, mengapa telinga bisa sakit setelah berenang, Penyebab Telinga Terasa Sakit Setelah Berenang

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar