> Takbiratul ihram bersama dengan imam - BAYAR ZAKAT ONLINE

Maret 18, 2021

Takbiratul ihram bersama dengan imam

Hikmahdanhikmah.com - TAKBIRATUL IHRAM BERSAMAAN DENGAN IMAM: Di dalam suatu hadis, Rasulullah SAW bersabda, “Suatu hari setelah shalat Zuhur, Malaikat Jibril AS bersama 70.000 malaikat datang kepadaku dan berkata, ‘Wahai Muhammad, takbiratul ihram yang diambil oleh seorang mukmin bersamaan dengan imam (yakni segera setelah imam bertakbiratul ihram) lebih baik daripada tujuh puluh ibadah haji dan umrahnya.”



Dikisahkan bahwasanya ada dua orang yang hidup di zaman Rasulullah SAW dan memiliki ikatan persaudaraan di antara keduanya. Ketika salah seorang dari mereka wafat, yang lainnya berdoa, “Ya Allah, pertemukanlah aku dengan saudaraku.” Oleh karena itu, dia pun wafat. Beberapa orang melihatnya dalam mimpi dan bertanya kepadanya, “Apakah kau sudah bertemu dengan saudaramu?”

Dia pun berkata, “Belum, sesungguhnya ia berada tujuh puluh derajat di atasku.” Mereka menanyakan apa yang menyebabkan ia mencapai derajat tersebut. Dia pun menjawab, “Suatu hari kami pergi ke masjid untuk shalat. Dia melampauiku (tiba di masjid sebelum aku tiba) dan sempat melakukan takbiratul ihram (bersamaan dengan imam), sedangkan aku tidak sempat.” (Tafjirut Tasnim fi Qalbin Salim)

Sumber artikel : Fazilet takvimi

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar