Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Untuk Orang-Orang yang ingin mendalami Al-Qur'anul karim

Hikmahdanhikmah.com - UNTUK MEMAHAMI AL-QURANUL KARIM: Seorang ulama besar penulis tafsir yang paling muktabar dalam bahasa Turki, Elmalılı Hamdi Efendi, menyampaikan tausiahnya dalam mukadimah kitab tafsirnya untuk orang-orang yang ingin memahami Al-Quranul Karim sebagai berikut.

    Sumber gambar ; kon-taq.blogspot.com


Sebenarnya, orang-orang yang ingin memahami dan mendalami Al-Quranul Karim dengan sungguh-sungguh harus berusaha memahaminya dari bahasa Arabnya dan kitab-kitab tafsir yang sahih sesuai dengan aturan-aturannya. Seseorang semestinya tidak mencoba mengeluarkan hukum-hukum dan tidak memperdebatkan masalah-masalah dengan mengatakan, “Dalam terjemahan Al-Quranul Karim dikatakan seperti ini.” Orang-orang yang memiliki keimanan dan orang-orang yang tahu diri tidak akan melakukan hal ini.

Orang-orang yang ingin membahas Al-Quranul Karim setidaknya harus memiliki pengetahuan yang cukup untuk dapat membacanya tanpa harakat. Di samping itu, kami melihat orang-orang yang jangankan membaca Al-Quranul Karim tanpa harakat, dengan harakat pun tidak bisa membacanya dengan benar. Meski demikian, mereka mencoba berijtihad dengan hukum-hukum dan makna-makna yang terdapat di dalamnya.

Bahkan, kami melihat orang-orang yang tidak memahami Al-Quranul Karim dan tidak mengindahkan kitab-kitab tafsir seraya mengatakan, “Kitab-kitab tafsir telah tercampuri dengan takwil-takwil para mufasir.” Mereka menyatakan bahwa mereka akan mendalami Al-Quranul Karim dengan membaca terjemahan Al-Quran yang mereka miliki. Orang-orang ini tidak menyadari bahwa terjemahan Al-Quran yang mereka baca telah tercampuri dengan kesalahan dan kekurangan penerjemah yang jahil, bukan takwil para mufasir yang alim…

IJTIMAK, RUKYAT, DAN PERMULAAN BULAN RAMADAN

Ijtimak bulan Ramadan tahun 1442 H jatuh pada hari Senin, 12 April pukul 09.31 WIB.

Sementara itu, rukyat jatuh pada hari Rabu, 13 April pukul 01.21 WIB.

Adapun tempat-tempat terlihatnya hilal meliputi Guinea, Mali, Ghana, Liberia, Senegal, Gambia, Benin, Amerika Serikat, Brasil, Suriname, Uruguay, Paraguay, Argentina, Meksiko, Peru, Chili, Venezuela, Haiti, Kuba, Bahama, dan Kepulauan Falkland.

Hari terlihatnya hilal, yakni Rabu, 13 April 2021 adalah hari pertama bulan Ramadan.

 Sumber artikel; Fazilet takvimi

Posting Komentar untuk "Untuk Orang-Orang yang ingin mendalami Al-Qur'anul karim"

banner 800x90