> Pengen Tahu Mengapa Anak Penting Diberikan Vaksin Polio ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

April 28, 2021

Pengen Tahu Mengapa Anak Penting Diberikan Vaksin Polio ?



Hikmahdanhikmah.com – Vaksin polio bagi anak adalah hukumnya wajib. Hal ini dikarenakan penyakit polio bisa menyebabkan penderitanya menjadi lumpuh secara permanen. Penyakit polio merupakan jenis penyakit yang menular yang menyerang sistem saraf manusia yang ditularkan oleh virus.

Untuk menghindari penularan atau terjadinya penyakit polio pada anak-anak, untuk itu menurut seorang kepala Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Kementerian Kesehatan yang bernama HM subuh menghimbau kepada seluruh anak Indonesia untuk melakukan imunisasi polio. Tahukah kita bahwa penyakit polio sampai saat ini belum bisa disembuhkan.

Karena sifat penyakit polio yang tidak dapat disembuhkan dan belum ada obatnya, maka Kementerian Kesehatan RI mewajibkan setiap anak untuk mengikuti vaksin polio agar terbebas dari penyakit yang bisa melumpuhkan secara permanen ini.

Vaksinasi polio menjadi senjata yang sangat ampuh untuk mencegah terjadinya penyakit polio. Tingkat keberhasilan dari vaksinasi polio adalah 99 persen dari data seluruh dunia. Artinya vaksinasi polio memiliki efektivitas yang tinggi untuk bisa menghindarkan kita dari penyakit polio. Sampai saat ini hanya ada dua negara di dunia yang belum bebas akan penyakit polio.

Kabar gembiranya adalah Indonesia telah dinyatakan bebas dari polio oleh WHO pada tahun 2014 yang lalu. Ini merupakan hal yang sangat positif bagi kesehatan masyarakat Indonesia.

Untuk melanjutkan predikat bebas polio, maka pemerintah melalui Kementerian Kesehatan akan melakukan imunisasi polio atau Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang akan di selenggarakan serentak di 32 provinsi yang ada di Indonesia yang akan berlangsung dari tanggal 8-15 Maret 2016.

Bagi masyarakat Indonesia yang mempunyai anak jangan lupa ikut dalam Pekan Imunisasi Nasional (PIN) yang berlangsung dari tanggal 8 sampai 15 Maret 2016. Imunisasi polio merupakan jenis imunisasi yang aman dan tidak mempunyai efek samping bagi kesehatan anak kita. Namun jika anak anda lagi tidak sehat badan atau demam saat mau imunisasi, maka dokter akan memberikan obat untuk menstabilkan kondisi anak anda terlebih dahulu.

dampak negatif jika anak tidak ikut imunisasi polio, Pengen Tahu Mengapa Anak Penting Diberikan Vaksin Polio, pentingnya imunisasi polio bagi anak

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar