Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahabbah kepada Khulafaur Rasyidin, Empat keluaga besar

Hikmahdanhikmah.com - MAHABBAH KEPADA KHULAFAUR RASYIDIN: Khulafaur Rasyidin (empat khalifah besar) adalah orang-orang yang terpilih di antara para sahabat nabi. Sebagaian dari mereka adalah mertua Rasulullah SAW dan sebagian lainnya adalah menantu beliau. Mereka selalu membantu Rasulullah SAW. Sifat-sifat dan kemuliaan mereka dijelaskan sebagai berikut.



Abu Bakar RA seperti matahari, Umar RA seperti bulan, Utsman RA seperti bintang Suraya, dan Ali RA seperti planet Venus. Buah menjadi matang dengan matahari, menjadi berwarna dengan bulan, menjadi manis dengan bintang Suraya, dan terjaga dari bencana dengan planet Venus.

Agama Islam menjadi kokoh dengan keimanan Abu Bakar RA, menjadi terhiasi dengan keimanan Umar RA, menjadi indah dengan keimanan Utsman RA, dan terjaga dari gangguan musuh dengan keimanan Ali RA.

Abu Bakar RA adalah mahkota Islam, Umar RA adalah keagungan Islam, Utsman RA adalah cahaya Islam, dan Ali RA adalah kebanggaan Islam.


Abu Bakar RA adalah orang yang bijaksana, Umar RA adalah orang yang adil, Utsman RA adalah orang yang pandai, dan Ali RA adalah orang yang alim.

Abu Bakar RA dihiasi dengan kebenaran dan ketulusannya, Umar RA dengan kekuatan dan keberaniannya, Utsman RA dengan kedermawanan dan kemurahannya, dan Ali RA dengan kemuliaan dan keberaniannya.

Abu Bakar RA adalah ahli takwa, Umar RA adalah mukhlis, Utsman RA adalah orang yang cerdas, dan Ali RA adalah orang yang setia.

Barang siapa mencintai Abu Bakar RA, Rabbnya akan menjadi kekasihnya. Barang siapa mencintai Umar RA, pekerjaannya akan menjadi berharga seperti emas. Barang siapa mencintai Utsman RA, pahalanya tak terhitung. Barang siapa mencintai Ali RA, balasannya adalah surga dan rukyatullah. Barang siapa tidak mencintai mereka, hukumannya adalah neraka dan Allah SWT akan mengazabnya. (Menakıb Çehar Yar-ı Güzin)

GERHANA BULAN

Pada hari Rabu tanggal 26 Mei 2021 akan terjadi “Gerhana Bulan Total”.

Tempat-tempat terlihatnya gerhana bulan meliputi Amerika, Australia, Benua Asia bagain timur, dan Samudra Pasifik.

Besarnya gerhana                   : 1.009

Awal gerhana                          : 26 Mei 2021 15.48 WIB

Puncak gerhana                      : 26 Mei 2021 18.19 WIB

Akhir gerhana                         : 26 Mei 2021 20.50 WIB

Sumber artikel Fazilet takvimi

Posting Komentar untuk "Mahabbah kepada Khulafaur Rasyidin, Empat keluaga besar"

banner 800x90