Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidak Akan Diterima Ibadah Orang yang Memakan Sesuatu yang Haram

Hikmahdanhikmah.com - TIDAK AKAN DITERIMA IBADAH ORANG YANG MEMAKAN SESUATU YANG HARAM: Rasulullah SAW bersabda, “Pada hari kiamat nanti akan datang sekelompok orang yang pahalanya sebesar Gunung Tihamah. Ketika mereka didatangkan ke hadapan Allah SWT, Allah SWT akan menghapus pahala mereka dan melemparkan mereka ke neraka.”



Budak yang dimerdekakan oleh Abu Huzaifah RA, Salim RA, berkata,

“Kurelakan ayah dan ibuku demi engkau, wahai Rasulullah! Beritahukanlah kepada kami siapakah kelompok itu agar kami dapat mengetahuinya. Aku bersumpah demi Allah SWT yang mengutusmu sebagai nabi yang hak bahwa aku takut menjadi bagian dari kelompok tersebut.”

Rasulullah SAW bersabda, “Wahai Salim, mereka melaksanakan shalat dan berpuasa. Akan tetapi, ketika diberikan sesuatu yang haram, mereka langsung mengambilnya. Oleh karena itu, Allah SWT tidak menerima amal-amal mereka.”


DI MANAKAH ORANG-ORANG YANG MENGIKUTIKU?

Abdullah bin Abbas RA berkata,

“Pada hari kiamat nanti, dunia akan didatangkan dalam wujud seorang wanita tua dengan wajah yang jelek, rambut yang kusut, mata yang mengerikan, dan beberapa gigi geraham yang terlihat. Wanita tua itu memperhatikan seluruh manusia. Lalu, ditanyakan kepada manusia,

“Apakah kalian mengenal wanita tua ini?”

Mereka menjawab, “Kami berlindung kepada Allah SWT dari mengenalya.”

Dikatakan kepada mereka, “Ini adalah dunia yang dahulu kalian perebutkan, yang demi dirinyalah kalian saling memutus hubungan kekeluargaan, saling bermusuhan, saling membenci satu sama lain, saling mendengki, serta saling berbangga dan menyombongkan diri.” Setelah itu, dunia dilemparkan ke dalam neraka.

Dunia berkata, “Wahai Tuhanku, di manakah orang-orang yang mengikuti dan membuntutiku?”

Allah SWT menjawab, “Lemparkanlah juga orang-orang yang mengikuti dan membuntuti dunia ke dalam neraka!”

NAMA-NAMA: Laki-laki: Sulaiman, Perempuan: Sumayyah

Sumber artikel; Fazilet takvimi

Posting Komentar untuk "Tidak Akan Diterima Ibadah Orang yang Memakan Sesuatu yang Haram"

banner 800x90