> Dampak Hidup Bersama Keluarga Mampu Meningkatkan Kesehatan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Mei 07, 2021

Dampak Hidup Bersama Keluarga Mampu Meningkatkan Kesehatan



Hikmahdanhikmah.com – Hidup bersama keluarga dan orang-orang yang kita cintai sangatlah menyenangkan. Ini menjadi impian banyak orang. Namun akhir-akhir ini di Amerika banyak orang yang memutuskan untuk hidup sendirian keluar dari keluarganya. Padahal hidup bersama keluarga banyak memiliki manfaat bagi kesehatan dan membuat kita lebih bahagia.
Berikut beberapa manfaat kesehatan hidup bersama keluarga :

Mengolah bahan makanan yang lebih sehat
Tahukah kita saat kita memutuskan untuk hidup sendiri keluarga dari keluarga, maka meningkatkan resiko untuk mengkonsumsi jenis makanan yang tidak sehat. Hal ini sudah dibuktikan berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Institute of Food. Berbeda saat seseorang hidup bersama keluarga, mereka lebih cenderung makan makanan yang sehat karena saat kita bersama keluarga akan ada banyak saudara yang akan membantu kita dalam mengolah dan memilih jenis makanan yang alami.

Berbagi kendaraan
Memiliki sebuah mobil sendiri adalah impian bagi setiap orang. Hal ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri karena bisa membeli mobil dengan jerih payah sendiri. Anda dapat memanfaatkannya dengan mengajak keluarga untuk jalan-jalan saat akhir pekan. Dengan demikian akan meningkatkan kebahagian dalam keluarga tersebut.

Hemat energi
Berdasarkan data yang diperoleh, saat seseorang memilih untuk hidup sendiri jauh dari keluarga maka memiliki tingkat konsumsi energi yang lebih tinggi dibandingkan saat bersama keluarga. Saat seseorang memutuskan untuk hidup bersama keluarga maka akan menurunkan konsumsi energi sampai 61 persen.

Lebih hemat uang
Saat kita hidup bersama keluarga maka akan  cenderung hemat uang. Misalnya saat kita membeli sayuran organik, kita bisa memasak untuk orang banyak dalam keluarga. Berbeda saat kita hidup sendirian akan lebih cenderung membeli makanan siap saji yang tentunya membutuhkan uang lebih banyak dari pada kalau kita memasak sendiri di rumah.

Keluarga yang bahagia membuat tubuh dan pikiran sehat
Berdasarkan hasil penelitian menyebutkan bahwa mereka yang memilih hidup sendiri akan memiliki tingkat depresi yang tinggi dibandingkan dengan kita hidup bersama keluarga. Artinya dengan kita hidup bersama keluarga akan membuat kita lebih bahagia dan terbebas dari rasa stres dan depresi yang menimbulkan efek negatif bagi kesehatan.

Memberikan pengaruh baik
Ada banyak manfaat lain saat kita memutuskan untuk hidup bersama dengan keluarga yaitu dapat menularkan kebiasaan-kebiasaan positif kepada anggota keluarga yang lain. Misalnya makan tepat waktu, tidur cukup, belajar, mematikan listrik saat tidak perlu dan banyak lagi. Dengan membudayakan kehidupan yang lebih sehat, akan menimbulkan suasana keluarga yang sehat pula.


Artikel Terkait : Cinta Mampu Meningkatkan Derajat Kesehatan
Dampak Hidup Bersama Keluarga Mampu Meningkatkan Kesehatan, manfaat hidup bersama keluarga, pentingnya hidup bersama keluarga bisa meningkatkan kesehatan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar