Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dampak Buruk Sering Menggunakan Hight Heels Bisa Memicu Betis Menjadi Besar



Hikmahdanhikmah.com – Bagi seorang wanita yang sangat mementingkan penampilan, maka sudah tidak asing lagi dengan penggunaan hight heels. Kalau kita lihat memang dengan memakai hight heels maka seorang wanita akan terlihat lebih cantik, jenjang dan menarik. Namun dibalik manfaat hight heels bagi penunjang penampilan, ternyata sering menggunakan hight heels juga mempunyai efek buruk terhadap kesehatan.

Adapun dampak buruknya adalah bisa menimbulkan rasa nyeri pada kaki, sering terjadi kram kaki dan kaki terasa pegal. Bahkan ada anggapan juga dengan sering menggunakan hight heels maka bisa memicu betis menjadi lebih besar. Benarkah demikian ?
Banyak para wanita yang merasa lebih percaya diri saat menggunakan hight heels. Padahal mereka belum memahami efek negatif sering menggunakan hight heels. Mereka akan merasa lebih tinggi dan seksi saat menggunakan hight heels. Ini merupakan sebuah fenomena yang terjadi bagi kebanyakan para wanita.

Adanya anggapan bahwa sering menggunakan hight heels bisa memicu betis menjadi lebih besar, mengundang banyak para pakar kesehatan dunia yang melakukan penelitian untuk membuktikan anggapan ini. Salah satunya adalah seorang peneliti yang berasal dari Manchester Mtropolitan University yang bernama Marco Naraci.

Penelitian ini dilakukan oleh Marco dengan melibatkan 80 orang wanita yang mempunyai kebiasaan memakai hight heels dalam kesehariannya. Bahkan ada beberapa partisipan yang sering menggunakan hight heels dengan tinggi mencapai 2 inchi. Setelah dilakukan pengamatan terhadap tendon dan otot para partisipan, peneliti menemukan adanya pembesaran pada otot betis wanita yang sering menggunakan sepatu hight heels.

Para peneliti mengatakan penggunaan sepatu hight heels bisa membuat pembesaran otot betis dikarenakan saat seseorang menggunakan hight heels, maka kaki tidak bisa meregang dengan baik sehingga menimbulkan rasa kencang dan tebal.
Memang pembesaran yang terjadi pada betis tidak akan terlihat nyolok bagi mereka yang sering menggunakan hight heels, namun bukan hanya itu saja para pengguna hight heels juga dilaporkan sering merasa nyeri, pegal dan terkadang kram saat memakai hight heels. Untuk menghindari berbagai kemungkinan dampak negatif dari penggunaan hight heels bagi kesehatan, para pakar menyarankan untuk membatasi dalam penggunaan hight heels.

Sumber : doktersehat.com

Artikel Terkait : Apa Manfaatnya Berjalan Kaki Tanpa Menggunakan Alas ?

apa saja dampak buruk sering menggunaan hight heels, Dampak Buruk Sering Menggunakan Hight Heels Bisa Memicu Betis Menjadi Besar, resiko kesehatan sering menggunakan hight heels

Posting Komentar untuk "Dampak Buruk Sering Menggunakan Hight Heels Bisa Memicu Betis Menjadi Besar"

banner 800x90