> Bersilaturahmilah kalian walaupun hanya dengan Menyampaikan salam - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 20, 2021

Bersilaturahmilah kalian walaupun hanya dengan Menyampaikan salam

Hikmahdanhikmah.com - Silaturahim: Mengunjungi kerabat dan memberi salam kepadanya, memberikan hadiah kepadanya jika mampu, memberikan kebaikan lain dan membantunya dalam memecahkan segala kesulitannya, ataupun memberi salam kepadanya melalui surat atau telepon jika terpisah jarak yang jauh dengan niat melaksanakan perintah Allah SWT dan mengikuti sunah Rasulullah SAW sekaligus dengan maksud menjaga hak-hak persaudaraan.

Bersilaturahmilah kalian walaupun hanya dengan Menyampaikan salam 

Rasulullah SAW bersabda, “Eratkanlah tali silaturahim di antara saudara-saudara kalian karena mengunjungi saudara dapat menjadi sebab bertambahnya rasa mahabbah di antara anggota keluarga, dilapangkannya rezeki, dan dipanjangkannya umur.”

Baca juga : Manfaat infaq itu Luar biasa balasannya.

“Berbuat baik, silaturahim, dan pandai bergaul dengan tetangga adalah sebab kemakmuran dunia dan dipanjangkannya umur.”

Seseorang datang menemui Rasulullah SAW seraya berkata, “Ya Rasulullah, aku memiliki beberapa kerabat dan aku selalu membantu memenuhi kebutuhan mereka, tetapi mereka tidak memandangku (hak-hakku) sedikit pun. Aku berusaha menjalin silaturahim dengan mereka, tetapi mereka memutus tali silaturahim tersebut. Aku berusaha bersikap baik kepada mereka, tetapi mereka melakukan keburukan kepadaku.”

Rasulullah SAW pun berkata, “Apabila keadaanmu seperti yang kau katakan, seolah-olah kau sedang meletakkan bara api ke mulut mereka. Dalam hal ini, Allah SWT menugaskan seorang penolong yang akan selalu bersamamu.”

Seseorang datang menemui Rasulullah SAW dan berkata, “Ya Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbuat baik?” Rasulullah SAW menjawab, “Ayah dan Ibumu.” Lalu, ia kembali berkata, “Ayah dan Ibuku sudah tiada.” Rasulullah SAW pun bersabda, “(Kalau begitu), berbuat baiklah kepada anakmu.”

Baca juga : kisah teladan seorang uwais al-qarni

Rasulullah SAW bersabda, “Doa seorang ayah untuk anaknya seperti doa seorang nabi untuk umatnya. Doa seorang anak untuk ayahnya juga sama seperti itu.”

Sumber artikel:Fazilet takvimi

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar