> Nasib Orang-orang yang berada dalam Pasukan Abrahah - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 30, 2021

Nasib Orang-orang yang berada dalam Pasukan Abrahah

Hikmahdanhikmah.com - Peristiwa Gajah terjadi 50 hari atau 55 hari sebelum Rasulullah SAW terlahir ke dunia. Meskipun terjadi sebelum Rasulullah SAW lahir, Peristiwa Gajah ini merupakan salah satu mukjizat beliau.


Sebab, peristiwa tersebut terjadi untuk menguatkan Rasulullah SAW dalam dakwahnya dan menyiapkan dasar kedatangan beliau.

Ketika Rasulullah SAW membacakan surat Al-Fil kepada kaum Quraisy, terdapat banyak sekali orang yang telah menyaksikan peristiwa tersebut. Oleh karena itu, Allah SWT memulai surat yang menerangkan peristiwa ini dengan berkata, Alam Tara (Tidakkah kau melihat?)”

Semua orang yang berada di Makkah Al-Mukarramah melihat dua orang yang telah mengerahkan gajah yang berada di pasukan Abrahah menjadi buta dan mengemis di tengah orang-orang.

Bahkan, Sayidah Aisyah (R.Anha) yang lahir bertahun-tahun setelah Peristiwa Gajah ini berkata, “Aku melihat komandan pasukan gajah dan pembantunya di Makkah Al-Mukarramah dalam keadaan kedua matanya buta, kaki mereka lumpuh, dan mereka meminta-minta makanan dari orang-orang sambil merangkak-rangkak.”

Baca juga : ketika hidayah menjadi haq Allah.

UMAT NABI MUHAMMAD SAW AKAN MASUK SURGA DALAM TIGA KELOMPOK

Ka’ab Al-Ahbar RA berkata, “Aku memeluk agama Islam pada masa Kekhalifahan Sayidina Umar RA. Sebab, pada saat itu, aku baru bisa menemukan sebuah halaman kitab Taurat yang disembunyikan ayahku.

Di dalamnya tertulis sebagai berikut, ‘Sesungguhnya umat Nabi Muhammad SAW akan masuk surga dalam tiga kelompok:

  • Sebagian mereka akan masuk surga tanpa hisab.
  • Sebagian lagi akan masuk surga dengan hisab yang mudah.
  • Sebagian lainnya akan jatuh ke dalam neraka, lalu Nabi Muhammad SAW memberikan syafaat kepada mereka dan Allah SWT menerima syafaat beliau sehingga mereka masuk ke dalam surga.’
  • Aku menemukan tulisan itu dan memperoleh kemuliaan dengan menjadi muslim. Aku berkata, ‘Tentunya, aku akan bersama salah satu dari tiga kelompok ini.’”

Sumber artikel: Fazilet takvimi

Baca juga : Kecintaan Ashabul Kiram kepada Rasulullah Saw

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar