> Meraih Pahala Lima puluh orang Shiddiq - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 27, 2021

Meraih Pahala Lima puluh orang Shiddiq

Hikmahdanhikmah.com - Rasulullah SAW bersabda, “Maukah salah seorang di antara kalian jika Allah SWT memberinya ilmu tanpa ia harus bersusah payah belajar dan memberinya hidayah tanpa ia mencarinya? Maukah salah seorang di antara kalian jika Allah SWT menghilangkan kebutaannya (mengangkat tirai kelalaian yang terdapat di matanya) dan menjadikannya dapat melihat (memahami hakikat segala sesuatu)?


Perhatikanlah, barang siapa menginginkan dunia dan panjang angan-angan (tenggelam dalam angan-angan duniawi yang lebih panjang dari umurnya), niscaya Allah SWT akan membutakan hatinya (menutup mata basirahnya) sebanyak keinginannya. Barang siapa memiliki sifat zuhud di dunia (tidak menginginkan dunia) dan tidak panjang angan-angan, niscaya Allah SWT akan memberinya ilmu tanpa ia bersusah payah belajar dan memberinya hidayah tanpa ia mencarinya.

Baca juga : rahasia hasan basri ditanya rahasia Zuhud

Ketahuilah bahwa setelah kalian akan datang sebuah kaum yang kekuasaan dan kerajaan mereka hanya dapat berdiri dengan kezaliman dan pembunuhan. Kekayaan mereka hanya bisa dicapai dengan ketidakberdayaan dan kekikiran. Kecintaan mereka hanya didapat dengan keluar dari agama dan mengikuti hawa nafsu (keinginan nafsu dan bid’ah).

Perhatikanlah, barang siapa di antara kalian hidup di zaman tersebut lalu bersabar atas kemiskinannya meskipun memiliki kesempatan untuk menjadi kaya, bersabar untuk tidak tergiur dengan pangkat dan jabatan walaupun memiliki kesempatan untuk memilikinya, dan bersabar atas permusuhan dan kemurkaan (orang-orang seperti itu) meski mampu membuat mereka menyukai dirinya semata-mata demi memperoleh ridha Allah SWT, niscaya Allah SWT akan memberinya pahala lima puluh orang shiddiq.”

NASIHAT-NASIHAT NABI DAUD AS

Nabi Daud AS memberikan nasihat kepada putranya, Nabi Sulaiman AS, sebagai berikut.

“Bertawakallah untuk hal-hal yang belum bisa kamu dapatkan.

Ridhalah terhadap sesuatu yang kau miliki.

Bersabarlah atas sesuatu yang hilang dari tanganmu.”

Sumber artikel : Fazilet takvimi

Baca juga : Dalam Kesabaran Terdapat Kebaikan Kebaikan Dunia dan Akhirat


Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar