> Ilmu Zohir dan batin beliau Syekh Muhammad Nur Al-badnawi ks merupakan mata rantai ke-26 dalam silsilah saadat - BAYAR ZAKAT ONLINE

Agustus 13, 2021

Ilmu Zohir dan batin beliau Syekh Muhammad Nur Al-badnawi ks merupakan mata rantai ke-26 dalam silsilah saadat



Hikmahdanhikmah.com
- Syekh Muhammad Nur Al-Badwani KS yang merupakan mata rantai ke-26 dalam silsilah saadat adalah sayid (keturunan Rasulullah SAW dari jalur Sayidina Hasan RA) dan satu-satunya orang yang paling menguasai ilmu-ilmu zahir dan batin pada zamannya. Beliau berintisab kepada Syekh Saifuddin Arif KS serta berada dalam khidmahnya selama bertahun-tahun hingga menyelesaikan suluknya.

Beliau adalah orang yang bertakwa dan ahli wara’. Beliau sangat berpegang teguh pada sunah Rasulullah SAW dan memberikan perhatian besar dalam berpegang teguh pada sunahnya, berperilaku dengan adab dan akhlak Rasulullah SAW, dan mengikuti jalannya. Beliau juga selalu membawa kitab-kitab sirah nabawiyah dan akhlak agar selalu beramal sesuai dengan isinya. Pada dirinya tidak ada perubahan ketika menghadapi pujian dan celaan orang lain. Beliau selalu ridha dan pasrah terhadap qadha Allah SWT.

Baca juga : Apakah yang dimaksud dengan Amal amal Saleh.

Beliau sangat berhati-hati dalam hal makanan agar yang dimakannya selalu halal. Bahkan, beliau membuat dan memanggang roti dengan tangannya sendiri. Selain itu, beliau juga tidak pernah memakan makanan orang-orang yang terdapat keburukan syubhat dalam penghasilannya.

Ketika mengingat beliau, Syekh Syamsuddin Habibullah KS menangis seraya berkata kepada murid-muridnya, “Aku sangat bersedih dan benar-benar menangis karena para pembesar pada saat itu tidak datang mengunjungi Syekh Muhammad Nur Al-Badwani KS. Seandainya mereka mengunjungi dan melihat beliau, niscaya keimanan mereka terhadap kekuasaan Ilahi akan mencapai derajat yakin karena Allah SWT telah menciptakan seseorang yang sangat mulia seperti beliau.”

Baca juga : tips menguatkan keimanan.

Syekh Muhammad Nur Al-Badwani KS wafat pada tanggal 11 Zulkaidah 1135 H (1723 M). Makam beliau terletak di kota Delhi, India.

NAMA-NAMA. Laki-laki. Hasan, Perempuan. Hasibah.

Sumber artikel: Fazilet takvimi

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar