> Apa Saja Perubahan Fisik Yang Terjadi Saat Kehamilan ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

September 14, 2021

Apa Saja Perubahan Fisik Yang Terjadi Saat Kehamilan ?



Hikmahdanhikmah.com – Bagi seorang wanita yang sudah menikah dan belum hamil, pasti akan bertanya-tanya apa saja perubahan fisik yang terjadi saat kehamilan ?. Bagi sebagian besar wanita yang menikah pasti menginginkan kehamilan akibat buah cintanya dengan pasangan. Namun dibalik anugerah Tuhan tersebut ternyata terdapat beberapa perubahan fisik yang akan terjadi pada wanita hamil. Perubahan yang terjadi pada wanita hamil bukan hanya terjadi pada fisik saja, namun segi psikologis juga akan mengalami perubahan. Semua ini disebabkan karena perubahan kadar hormon pada wanita yang hamil.

Saat kita melihat seorang wanita yang hamil, pasti yang akan menonjol terlihat perubahan fisiknya adalah pada perut ibu. Perut wanita hamil akan mengalami pembesaran yang terjadi secara normal akibat perkembangan janin yang dikandung. Kalau kita amati lebih detail lagi, selain perut yang mengalami pembesaran, bentuk payudara mereka juga akan mengalami peningkatan. Hal ini terjadi secara natural akibat perubahan komposisi hormon.Disamping itu wanita yang hamil juga akan mengalami peningkatan berat badan sehingga wanita yang hamil akan terlihat lebih gemuk dari sebelumnya.

Baca juga : Sebuah nasehat ust abdurrahman ayyub rahimahullah.

Pembesaran pada payudara wanita yang hamil bukan terjadi tanpa sebab. Semua itu terjadi secara alami untuk proses mempersiapkan menyusui saat bayi lahir. Pada saat janin yang dikandung sang ibu lahir, maka sejalan dengan proses menyusui maka payudara yang sebelumnya mengalami pembesaran akan kembali normal secara perlahan-lahan.

Perubahan fisik apa lagi yang akan terjadi pada wanita yang hamil ? Perubahan selanjutnya adalah terjadinya perubahan warna kulit yang cenderung lebih gelap dan kusam. Bagi mereka yang belum siap dan mengerti tentang perubahan pada kulit yang terjadi secara alami ini membuat mereka sedikit stres. Padahal stres bagi wanita hamil sangat tidak baik bagi perkembangan janin.

Selain itu perubahan warna yang sering tampak pada wajah dan bagian tubuh yang lain terjadi karena adanya perubahan hormon dalam tubuh wanita hamil. Namun kabar gembiranya adalah kondisi perubahan kulit ini akan secara alami hilang dengan sendirinya setelah melahirkan. Jadi anda tidak perlu khawatir kehilangan kecantikan.

Bagi wanita hamil yang sering mengalami stres, maka biasanya akan terdapat perubahan fisik pada rambut. Rambut mereka akan tampak kusam dan cenderung rontok. Namun bagi anda yang merasa senang dan bahagia dengan kehamilan, maka rambut mereka akan cenderung lebih sehat dan berkilau.
Kalau banyak orang yang bilang bahwa ibu hamil itu adalah berat adalah benar. 

Gimana tidak berat mengandung janin selama 9 bulan yang selama itu sering mengalami gangguan kesehatan berupa mual, tidak selera makan, bahkan sampai muntah. Bahkan ada lagi wanita hamil yang sering mengalami sembelit. Itu semua adalah sebagian dari perubahan fisik yang terjadi pada wanita yang hamil.

Itulah beberapa perubahan fisik yang terjadi pada wanita hamil. Yang harus dimengerti adalah seorang wanita yang hamil merupakan sebuah anugerah dari Tuhan yang tak ternilai harganya. Banyak diantara kita yang tekah susah payah ingin mempunyai momongan selama beberapa tahun, namun belum diberi keturunan juga. Untuk itu bagi anda seorang wanita jangan takut akan perubahan fisik yang terjadi, semua itu akan kembali normal seperti biasa setelah anda melahirkan. Dan anda akan terlihat cantik kembali seperti semula.

Itulah tips memiliki kulit mulus alami Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda.

Artikel Terkait : bolehkah wanita hamil naik sepeda motor.

Apa Saja Perubahan Fisik Yang Terjadi Saat Kehamilan, mengapa saat hamil kulit wajah menjadi kusam, penyebab perubahan fisik saat hamil

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar