> Bagaimana Cara Mencegah Agar Kaki Tidak Mudah Lecet ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

September 24, 2021

Bagaimana Cara Mencegah Agar Kaki Tidak Mudah Lecet ?



Hikmahdanhikmah.com – Pernahkah anda mengalami kaki lecet akibat penggunaan sepatu ? Jika pernah pasti hal ini sangat menyakitkan saat kita buah beraktivitas. Untuk itu banyak orang yang berusaha mencari informasi bagaimana cara mencegah agar kaki tidak mudah lecet ?

Berdasarkan sebuah hasil studi terbaru yang dilakukan oleh Stanford University School of Medicine menyatakan bahwa untuk mencegah kaki lecet, anda harus mencoba memakai plaster pada kaki yang beresiko mengalami kaki lecet. Cara ini merupakan cara yang efektif mencegah kaki kita agar tidak lecet.

Hal yang sama ditemukan oleh para peneliti bahwa hampir semua atlet pelari memakai plaster pada bagian kaki yang beresiko mengalami lecet saat dibuat lari. Ternyata tindakan ini cukup efektif mampu mencegah lecet hingga 40 persen.

Baca juga : tips mudah mengatasi kaki yang berbau tak sedap.

Lecet pada kaki sering kita melihat pada seorang atlet lari. Hal ini dikarenakan saat dibuat lari terjadi gesekan yang terus-menerus pada bagian kaki tertentu sehingga bisa memicu lecet. Namun dengan menggunakan plaster, maka resiko itu bisa ditekan meskipun tidak 100 persen.
Penggunaan plaster pada kaki untuk menghindari lecet berfungsi mencegah gesekan antara kulit dengan bagian sepatu yang membuat sel-sel kulit rusak dan terkelupas. Lecet pada kaki jika kita biarkan begitu saja bisa menyebabkan iritasi kulit dan infeksi yang membuat kita kesakitan saat menggunakan sepatu.

Dalam membuktikan efektifitas penggunaan plater pada kaki, dalam studi ini para peneliti telah melibatkan banyak para atlet lari maraton yang sangat rentan mengalami lecet pada kaki.

Bagi anda yang tidak ingin mengalami lecet pada kaki, maka bisa menggunakan plaster yang anda tempel pada bagian kaki yang beresiko mengalami lecet. Anda bisa memakainya sebelum anda pergi ke kantor, melakukan olahraga atau mendaki gunung. Penggunaan plaster sangat penting mencegah kaki anda terbebas dari lecet yang menyakitkan.

Bukan hanya itu saja, untuk mencegah kaki lecet anda juga perlu menjaga panjang kuku kaki anda. Jangan biarkan kuku kaki anda panjang yang beresiko patah yang membuat rasa sakit pada kaki. Selain itu penting juga memakai lotion pada kaki jika hendak tidur. Hal ini berguna melembabkan bagian kaki yang kering dan mencegah kapalan.

Artikel Terkait : jika ingin berbelanja sepatu disarankan dilakukan pada siang hari.

Bagaimana Cara Mencegah Agar Kaki Tidak Mudah Lecet, lecet pada kaki disebabkan karena, tips mencegah kaki agar tidak lecet

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar