> Dampak Negatif Jika pH Tubuh Terlalu Asam - BAYAR ZAKAT ONLINE

September 13, 2021

Dampak Negatif Jika pH Tubuh Terlalu Asam



Hikmahdanhikmah.com – Banyak orang yang tak sadar kalau pH tubuhnya terlalu asam. pH tubuh yang asam bisa disebabkan karena pola makan dan gaya hidup yang tidak sehat, seperti sering konsumsi makanan yang tidak sehat seperti junk food, minum alkohol, dan merokok. Selain itu gaya hidup yang tidak sehat seperti jarang olahraga juga bisa membuat pH tubuh kita lebih asam. Pengen tahu dampak negatif jika pH tubuh terlalu asam.

Menurut salah seorang pakar nutrisi dunia terkenal yang bernama Emiliaa Achmadi mengatakan saat tubuh manusia mengalami pH yang terlalu asam maka meningkatkan banyak resiko penyakit yang berbahaya. saat pH tubuh terlalu asam maka sel kanker yang ada pada tubuh kita akan berubah menjadi aktif, resiko diabetes semakin meningkat dan pembuluh darah mengalami penyempitan.

Untuk mengetahui pH tubuh kita memerlukan sebuah pemeriksaan laboratorium yang meliputi darah, urin maupun air liur. Secara umum pH normal tubuh manusia yang tergolong sehat adalah >7,4 atau pH basa.

Yang menjadi keprihatinan para ahli adalah saat ini banyak orang yang mempunyai kadar pH dibawah 6,5. Menurut para ahli hal ini sangat erat kaitannya dengan gaya hidup dan pola makan yang serba instan yang menjadi gaya hidup orang modern sekarang ini.
Coba kita bayangkan, pengen makan nasi sesuai keinginan saja kita tidak perlu repot-repot, cukup telepon saja dalam beberapa menit kemudian makanan yang dimaksud akan datang. Tinggal makan saja.

Untuk mengantisipasi kondisi pH tubuh yang terlalu asam, para pakar kesehatan sangat menyarankan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat. Kurangi konsumsi makanan instan dan junk food. Selain itu kita juga dituntut untuk rutin melakukan olahraga.
Salah satu sumber makanan yang bisa membuat tubuh kita lebih basa adalah garam laut. Garam laut banyak orang mengenal dengan sebutan sea salt.

Itulah dampak negatif jika pH tubuh terlalu asam. Sekarang pilihan ada pada diri kita masing-masing. Apakah ingin tubuh yang lebih sehat atau beresiko terkena banyak penyakit berbahaya ?. Jika kita menginginkan tubuh yang sehat maka mulai sekarang terapkan gaya hidup dan pola makan yang sehat serta rutin melakukan olahraga.


apa yang menyebabkan pH tubuh asam, beberapa penyebab pH tubuh terlalu asam, Dampak Negatif Jika pH Tubuh Terlalu Asam

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar