> Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan Jika Mempunyai Hewan Peliharaan - BAYAR ZAKAT ONLINE

September 07, 2021

Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan Jika Mempunyai Hewan Peliharaan



Hikmahdanhikmah.com – Kalau kita melihat seseorang yang mempunyai hewan peliharaan sepertinya menyenangkan. Dengan memiliki hewan peliharaan banyak orang yang mengaku merasa tidak kesepian. Bahkan seakan-akan mempunyai banyak teman disaat kita kesepian. Itu adalah salah satu manfaat mempunyai hewan peliharaan bagi kesehatan.
Berikut beberapa manfaat bagi kesehatan jika mempunyai hewan peliharaan :

Hewan peliharaan turunkan hormon stres
Menurut para ahli, mempunyai hewan peliharaan membuat kita mampu menurunkan hormon stres. Hal ini dikarenakan saat kita melakukan interaksi dengan hewan peliharaan kita, maka kita akan merasa senang, lucu, bahkan menggemaskan yang membuat suasana hati kita menjadi gembira.
Misalnya saja anda mempunyai seekor kucing yang sangat lucu. Pasti anda akan sangat senang jika melihat hewan peliharaan anda bertingkah lucu dan menggemaskan. Dengan demikian memiliki hewan peliharaan mampu meningkatkan produksi hormon oksitosin yang membuat suasana hati kita lebih senang.

Hewan peliharaan stabilkan tekanan darah Anda
Menurut salah seorang profesor keperawatan yang berasal dari Rush University di Chicago yang bernama Lynne T. Braun PhD mengatakan saat seseorang mengalami stres, maka secara otomatis tubuh akan merespon dengan meningkatkan detak jantung dan membuat tekanan darah kita menjadi tinggi atau hipertensi.

Dengan memiliki hewan peliharaan maka terbukti bisa membuat para pemiliknya lebih merasa rileks sehingga membuat detak jantung lebih stabil dan tekanan darah juga menjadi normal. Kondisi normalnya detak jantung dan tekanan darah tentu menjadi indikator kesehatan yang bagus bagi tubuh kita.

Hewan peliharaan memudahkan Anda mencari solusi
Bagi anda yang saat ini sering dihadapkan dengan banyak masalah yang harus diselesaikan dengan tepat, maka memiliki hewan peliharaan bisa menjadi solusi yang baik untuk bisa memecahkan masalah yang kita hadapi.

Bahkan dengan melihat hewan peliharaan bagi sebagian orang mampu memberikan inspirasi untuk menemukan ide unik dalam karirnya. Dengan begitu banyaknya manfaat memiliki hewan peliharaan bagi kesehatan fisik dan mental kita, maka tidak ada salahnya anda untuk mencoba memelihara hewan tertentu yang anda suka untuk dijadikan hewan kesayangan.

Artikel Terkait : Solusi Saat Kita Digigit Anjing

hewan peliharaan memberikan dampak positif bagi kesehatan, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan Jika Mempunyai Hewan Peliharaan, mempunyai hewan peliharaan mampu meredakan stres

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar