> Alasan Ilmiah Mengapa Banyak Orang Yang Membenci Hari Senin - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 29, 2021

Alasan Ilmiah Mengapa Banyak Orang Yang Membenci Hari Senin


Hikmahdanhikmah.com – .com – Hari senin merupakan hari yang tidak disukai oleh banyak orang. Terlebih bagi mereka yang berprofesi sebagai seorang pekerja. Ada banyak alasan secara ilmiah mengapa banyak orang yang membenci hari senin.
Hari senin memang hari awal seseorang untuk memulai kembali aktivitas kerja mereka. Kita tahu bahwa sebelumnya mereka libur pada hari minggu bahkan sudah banyak yang libur pada hari sabtu dan minggu. Mungkin ini menjadi salah satu sebab mengapa banyak orang membenci hari senin.
Berikut beberapa alasan secara ilmiah mengapa banyak orang yang membenci hari senin :

Perubahan pola tidur di akhir pekan
Banyak orang yang mempunyai pola tidur yang berubah saat akhir pekan. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa dengan perubahan pola tidur walaupun hanya satu jam, ternyata memberikan efek yang cukup besar bagi kesehatan tubuh kita. Banyak diantara kita yang banyak melakukan tidur saat akhir pekan tiba. Padahal pola tidur yang demikian justru akan membuat tubuh kita terasa lebih lelah.
Mungkin maksud kita melakukan tidur sepanjang hari pada saat akhir pekan untuk mengganti kekurangan tidur saat hari aktif kerja. Namun hal itu tidak akan bisa terjadi. Berdasarkan pendapat para ilmuwan, dengan lebih banyak tidur pada akhir pekan justru akan membuat tubuh kita terasa lebih lelah, sehingga saat bangun pagi hari senin kita merasa malas.
Baca Juga : Tips Alami Mengatasi Insomnia

Kenyamanan sosialisasi
Alasan ilmiah mengapa banyak orang membenci hari senin adalah dikarenakan menurut banyak orang rumah menjadi tempat yang aman dan nyaman dibandingkan dengan kita berada di kantor. Hal inilah yang menjadi penyebab seseorang malas berada di tempat kerja terlebih pada hari senin. Ini juga tidak lepas dari sifat manusia sebagai makhluk sosial yang sangat berpengaruh terhadap lingkungan sekitarnya.
Untuk itu penting sekali membuat suasana tempat kerja menjadi nyaman dengan teman kerja kita. Misalnya bercanda dengan beberapa teman kerja yang bisa membuat suasana lingkungan kerja menjadi nyaman dan tidak bosan. Dengan lebih akrab dengan teman kerja kita, maka membuat kita mempunyai teman yang menerima keberadaan kita sehingga kita merasa lebih nyaman saat bekerja.

Pergantian waktu
Berdasarkan sebuah hasil studi mengatakan bahwa hampir kebanyakan orang akan lebih teringat dengan kesan yang buruk pada hari senin dibandingkan dengan hari-hari yang lain. Padahal tak semua pengalaman buruk terjadi pada hari senin.
Hal ini menunjukkan pergantian waktu dari minggu yang identik dengan santai, libur berganti dengan senin yang menjadi awal memulai pekerjaan menjadi hal yang berat bagi kebanyakan orang. Mereka sepertinya sudah tertanam dalam benak kalau hari senin menjadi hari yang sibuk dan berat dalam seminggu bekerja.

Tubuh kurang sehat
Tahukah kita bahwa, berdasarkan sebuah hasil studi menyebutkan fakta bahwa banyak orang yang mengalami gangguan kesehatan pada hari senin. Hal ini akan terjadi pada semua orang baik mereka yang mempunyai pola hidup yang sehat seperti rutin melakukan olahraga secara teratur.
Beberapa masalah kesehatan yang sering terjadi pada hari senin berdasarkan hasil studi adalah peningkatan tekanan darah (hipertensi), serangan jantung dan stroke. Beberapa penyakit diatas tergolong penyakit berbahaya bagi kesehatan yang bisa mengancam nyawa kita.

Anda tak menyukai pekerjaan
Penyebab terakhir banyak orang yang membenci hari senin adalah karena kita membenci pekerjaan kita. Berdasarkan sebuah hasil penelitian mengatakan bahwa ada sekitar 70 persen orang yang benci terhadap pekerjaannya.
Kondisi inilah yang akan membuat kita benci atau malas saat hari senin datang. Bahkan kondisi rasa depresi dan cemas sudah muncul saat minggu malam yang sebentar lagi menuju hari senin pagi. Faktor inilah yang membuat banyak orang malas, kurang bergairah saat hari senin bekerja.
Artikel Terkait : Bahaya Ngantuk Berlebihan Pada Siang Hari

Alasan Ilmiah Mengapa Banyak Orang Yang Membenci Hari Senin, penyebab kita malas bekerja pada hari senin, solusi malas bekerja pada hari senin

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar