> Banyak Wanita Yang Mengabaikan Gejala Kanker Ovarium - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 28, 2021

Banyak Wanita Yang Mengabaikan Gejala Kanker Ovarium



Hikmahdanhikmah.com – Salah satu kanker yang sering melanda para wanita adalah kanker ovarium. Yaitu sebuah kanker yang menyerang organ reproduksi wanita yaitu ovarium yang mempunyai fungsi menghasilkan sel telur, hormon estrogen, progesteron dan testosteron. Meskipun termasuk jenis kanker yang mematikan, banyak para wanita yang mengabaikan gejala kanker ovarium.

Hal ini terbukti dari banyaknya kasus kanker ovarium yang diketahui oleh dokter dalam kondisi stadium lanjut yang secara medis sulit untuk disembuhkan. Kebanyakan dari mereka yang menderita kanker ovarium baru menyadari saat kanker sudah menyebar ke daerah panggul dan perut wanita.

Untuk mengantisipasi hal ini, para ahli berusaha keras untuk menemukan cara bagaimana mengetahui deteksi dini kanker ovarium serta pengobatan kanker ovarium yang lebih efektif sehingga meningkatkan harapan kesembuhan yang lebih besar.

Susahnya mendeteksi dini kanker ovarium ini, para ahli menyatakan belum tahu secara pasti penyebab munculnya kanker ovarium. Pada dasarnya munculnya sebuah sel kanker bermula dari adanya mutasi genetik sel sehat yang berubah menjadi abnormal.

Sel-sel kanker yang tumbuh dan berkembang biak tersebut bersifat tidak bisa mati dan terus berkembang. Berbeda dengan jenis sel normal yang berkembang biak, namun pada saatnya akan mengalami kematian sel. Dari perkembangan sel kanker tersebut akan membentuk suatu massa yang kita kenal dengan tumor. Tumor inilah yang menjadi invasi bagi banyak sel kanker yang berpotensi untuk melakukan penyebaran atau metastase.
Baca Juga : Cara Mendeteksi Dini Kanker Payudara

Yang membuat banyak wanita mengabaikan gejala kanker ovarium adalah disebabkan karena memang gejalanya seperti halnya penyakit-penyakit lain. Berikut gejala penyakit kanker ovarium yang hampir mirip dengan gejala penyakit yang lain :
1. Yang pertama adalah adanya rasa tidak nyaman pada bagian perut, seperti terasa penuh, kembung dan nyeri tekan.
2. Selain pada bagian perut, rasa tidak nyaman atau nyeri juga bisa terjadi sampai pada area panggul.
3. Disamping itu muncul gangguan pencernaan seperti mual, sering mengeluarkan gas, dan sembelit.
4. Wanita yang mengalami kanker ovarium akan lebih sering kencing
5. Mudah terasa kenyang atau nafsu makan menjadi menurun.
6. Lingkar perut menjadi membesar
7. Kurang berenergi atau lemas
8. Terjadi nyeri pada bagian punggung bawah

Itulah beberapa gejala kanker ovarium yang sering diabaikan oleh banyak wanita. Apabila saat ini anda sering mengalami beberapa gejala yang telah disebutkan diatas dan dirasa sulit untuk disembuhkan, maka sangat disarankan untuk melakukan pemeriksaan ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Artikel Terkait : Pentingnya Kekebalan Tubuh Dalam Menangkal Kanker

apa tandanya kalau kita menderita kanker ovarium, Banyak Wanita Yang Mengabaikan Gejala Kanker Ovarium, beberapa gejala kanker ovarium yang banyak dilupakan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar