> Begini Cara Mengusir Bau Kaki Yang Benar - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 11, 2021

Begini Cara Mengusir Bau Kaki Yang Benar



Hikmahdanhikmah.com – Bagi anda yang saat ini sering menggunakan sepatu tanpa memakai kaos kaki, maka anda beresiko besar mengalami bau kaki. Hal ini dikarenakan bakteri yang berasal dari kaki kita yang berkembang di dalam sepatu sehingga menimbulkan bau yang tidak sedap. Namun anda tidak perlu khawatir, begini cara mengusir bau kaki yang benar agar kita terbebas dari bau kaki yang tidak sedap.

Berikut cara mengusir bau kaki yang bandel :

Cuci kaki Anda secara menyeluruh
Bau yang tidak sedap timbul karena adanya bakteri pada kaki kita. Untuk itu, jika kita hendak menghilangkan bau kaki maka langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mencuci bersih kaki agar terbebas dari bakteri yang menempel.
Untuk membersihkan bakteri dengan baik, maka disarankan menggunakan sabun.  Bersihkan kaki kita sampai pada sela-sela jari hingga bersih. Bilas dengan menggunakan air yang mengalir. Setelah itu sebelum kita menggunakan kembali sepatu, maka keringkan dulu kaki kita sampai benar-benar kering.

Jangan memakai sepatu yang sama dua hari berturut-turut
Apabila kita selalu menggunakan sepatu yang sama dalam beberapa hari, maka besar kemungkinan kita akan mengalami bau kaki. Untuk menghindarinya jangan menggunakan sepatu yang sama dalam dua hari berturut-turut.
Mengapa hal ini bisa terjadi ?. Saat kita menggunakan sepatu yang sama berhari-hari, maka secara tidak sadar kita tidak memberikan waktu yang cukup untuk membuat sepatu kita benar-benar kering. Untuk itu sangat disarankan untuk bergantian menggunakan sepatu untuk memberikan kesempatan sepatu agar benar-benar kering.

Taburkan bedak kaki
Salah satu penyebab bau kaki selanjutnya adalah karena kaki yang berkeringat. Jika kaki kita sering mengalami berkeringat, maka solusi yang tepat untuk menghindari bau adalah dengan mencegah agar kaki tidak berkeringat. Caranya adalah dengan cara menaburkan bedak pada kaki sebelum kita menggunakan sepatu.

Baking soda + penyaring kopi
Tips selanjutnya adalah dengan menggunakan baking soda. Anda bisa memanfaatkan filter kopi untuk menaruh baking soda pada sepatu kita yang berbau tidak sedap. Lakukan pemberian baking soda pada sore hari setelah pulang kerja. Maka keesokan harinya bau akan hilang dikarenakan efek baking soda.

Tas sepatu + freezer
Cara unik selanjutnya untuk membasmi sepatu yang bau adalah dengan cara menaruh sepetu pada tas sepatu, kemudian kita taruh di freezer. Dengan suhu yang dingin pada freezer maka akan bisa membunuh bakteri pada sepatu yang menimbulkan bau tidak sedap.

Alkohol + botol semprot 
Penggunaan alkhohol memang bisa membasmi bau tidak sedap pada sepatu. Anda bisa menggunakan botol semprot yang di isi dengan alkohol. Yang perlu kita perhatikan adalah jangan terlalu banyak menyemprotkan alkohol pada sepatu karena malah bisa membuat sepatu mudah rusak.

Itulah beberapa cara mengusir bau kaki yang tidak sedap. Anda cukup melakukan satu dari beberapa tips diatas. Semoga bermanfaat

Artikel Terkait : Cara Mencegah Agar Kaki Tidak Mudah Lecet

bagaimana cara mengatasi kaki yang bau, Begini Cara Mengusir Bau Kaki Yang Benar, cara mengusir sepatu yang berbau tidak sedap

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar