> Ini Dia Manfaat Memakai Kacamata Hitam bagi Kesehatan Mata - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 26, 2021

Ini Dia Manfaat Memakai Kacamata Hitam bagi Kesehatan Mata



Hikmahdanhikmah.com – Tahukah kita bahwa memakai kacamata hitam ternyata mempunyai manfaat bagi kesehatan mata. Sering kita beranggapan bahwa memakai kacamata hitam hanya diperuntukkan untuk bergaya saja. Namun anggapan kita selama ini salah, karena memakai kacamata hitam mempunyai manfaat melindungi mata dari sinar ultraviolet.
Berdasarkan sebuah hasil studi, pemakaian kacamata hitam harus lebih sering agar bisa menjaga kesehatan mata kita. Selama ini kebanyakan orang akan memakai kacamata hitam hanya pada saat berada di pantai atau sedang menyetir mobil saja.

Mengapa pemakaian kaca mata hitam harus lebih sering ?. Menurut salah seorang Konsultan Medis pada sebuah lembaga yang bernama The Vision Cauncil yang berada di Amerika mengatakan bahwa sinar UV akan dapat merusak mata hanya dalam waktu yang sangat singkat yaitu 15 menit saja.
Tahukah kita bahwa pada jam 14-16 sore merupakan saat terburuk sinar UV dapat merusak mata kita. Ada banyak cara sinar UV bisa mengenai mata kita mulai dari kaca mobil, pantulan air, dan pantulan aspal yang semuanya menimbulkan resiko yang besar terhadap kesehatan mata kita.

Baca juga ; Beberapa hal yang harus diperhatikan saat menggunakan lensa kontak.

Sinar UV merupakan bahaya yang sangat serius bukan hanya pada kulit kita saja. Ternyata sinar UV juga sangat berbahaya bagi kesehatan mata kita, bahkan bahayanya bisa sampai merusak DNA kita. Bahkan penggunaan tabir surya terkadang kurang bisa maksimal melindungi kulit kita.

Ada banyak resiko kerusakan mata yang disebabkan karena pengaruh sinar matahari diantaranya mata kering, katarak, sulit berkedip, terbakar yang bisa mempengaruhi penglihatan mata. Bahkan dalam negara Eropa yang mempunyai empat musim, penggunaan kacamata hitam sangat disarankan meskipun dalam keadaan musim salju. Hal ini dikarenakan salju bisa memantulkan sinar UV sampai 85 persen.

Pantulan sinar UV yang berasal dari salju mampu membuat kornea mata menjadi terbakar yang menyebabkan kebutaan senja yang mempengaruhi daya penglihatan mata. Untuk itu penggunaan kacamata hitam sangat disarankan meskipun bukan dalam keadaan yang panas.

Artikel Terkait : hubungan merokok dengan badan-kurus.

apa pentingnya memakai kacamata hitam bagi kesehatan mata, Ini Dia Manfaat Memakai Kacamata Hitam bagi Kesehatan Mata, mencegah gangguan mata dengan kacamata hitam

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar