> Manfaat Terapi Musik Bagi Bayi - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 21, 2021

Manfaat Terapi Musik Bagi Bayi



Hikmahdanhikmah.com – Mendengarkan musik memang terasa menyenangkan dan membuat hati kita lebih tenang. Ternyata kondisi ini bukan hanya terjadi pada orang dewasa saja, bagi seorang bayi ada banyak manfaat mendengarkan musik.

Berdasarkan hasil studi mengatakan bahwa seorang bayi yang sering mendapatkan terapi musik, maka sangat bagus bagi perkembangan otaknya. Selain itu alunan bahasa yang ritmis membantu seorang bayi dalam melatih kemampuan berbicara.

Dalam sebuah studi lain yang dilakukan di Universitas Washington menyatakan bahwa seorang bayi yang berusia 9 bulan dan sering mendapatkan terapi musik, maka terbukti bisa meningkatkan kemampuan otaknya.

Hasil dari penelitian ini telah dipublikasikan dalam Prosiding national Academy of Sciences. Dalam studi tersebut para peneliti telah melakukan pengamatan kepada 20 bayi selama 15 menit setiap harinya selama satu bulan. Dari 20 bayi tersebut 19 bayi mendapatkan terapi musik.

Hasilnya adalah bagi bayi yang mendapatkan rangsangan musik, maka memiliki perbedaan aktivitas pada otaknya. Perbedaan tersebut terletak pada cara respon otak yang berhubungan dengan apa yang didengar. Mereka yang mendapatkan terapi musik memiliki respon otak yang lebih kuat dari pada bayi yang tidak mendapatkan terapi musik.

Bahkan menurut seorang penulis studi yang bernama T. Christina Zhao mengatakan bahwa ada banyak manfaat yang didapatkan seorang bayi yang sering mendengarkan alunan musik yang ritmis. Hal ini mampu dan terbukti meningkatkan kemampuan bayi dalam berbicara.

Bukan hanya itu saja, mendengarkan musik atau memainkan alat musik pada bayi juga memiliki banyak manfaat bagi kemampuan kognitif otak bayi.

Ternyata alunan musik tidak hanya bermanfaat bagi bayi saja, saat bayi masih dalam kandunganpun sangat bagus jika diperdengarkan musik. Terapi ini mampu meningkatkan kemampuan pendengaran bayi dalam kandungan. Selain itu bisa membuat bayi lebih tenang.

Artikel Terkait : tips menghentikan kebiasaan mengisap jempol pada anak.

apa manfaat bayi yang sering mendapatkan terapi musik, dampak positif bayi yang sering mendengarkan musik, Manfaat Terapi Musik Bagi Bayi

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar