> Mengapa Anak Yang Sedang Pilek Lama Disembuhkan ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 24, 2021

Mengapa Anak Yang Sedang Pilek Lama Disembuhkan ?



Hikmahdanhikmah.com – Mempunyai anak yang menderita gejala pilek tentu sangat memprihatinkan. Sebagai orang tua tentu kita tidak akan tega melihat buah hati kita pilek yang membuat anak menjadi rewel dan sulit memulai tidur. Bahkan kalau kita mengamati, pilek biasanya akan lama menderita anak kita. Mengapa anak yang sedang pilek lama disembuhkan ?

Mengutip dari sebuah konsultasi online yaitu ada seorang ibu yang bertanya kepada dokter. Ibu tersebut mempunyai anak usia 9 bulan yang sedang mengalami gejala pilek dan lama sembuhnya. Sang ibu merasa tidak tega, karena pilek pada anak berefek pada gangguan tidur sehingga bayi menjadi ngorok terkesan banyak lendir dalam tenggorokannya.

Flu atau common cold merupakan jenis penyakit yang menyerang saluran pernapasan atas. Flu disebabkan oleh adanya virus yang masuk ke dalam tubuh kita. Seorang anak atau bayi yang menderita flu, biasanya disertai dengan gejala demam, batuk, pilek. Pada kondisi ini anak atau bayi akan menjadi rewel yang membuat banyak orang tua menjadi panik.

Secara medis, jenis penyakit flu adalah penyakit yang bisa sembuh dengan sendirinya. Namun biasanya berlangsung selama 5-7 hari. Bagi seorang ibu yang mempunyai bayi menderita flu, tentu masa 5-7 hari sangatlah lama yang membuat para orang tua menjadi tidak tega.

Apabila kita mempunyai anak yang mengalami flu dalam kurun waktu yang lama, maka bisa saja terjadi infeksi virus secara berulang sehingga membuat flu tidak kunjung sembuh. Selain itu bagi anda yang mempunyai anak yang rentan dengan alergen, seperti debu, bulu hewan atau asap rokok, maka resiko flu akan lebih sering lagi.

Untuk cara penyembuhannya, harus kita lihat terlebih dahulu apa yang menyebabkan anak kita menjadi flu. Apakah karena faktor alergen. Kalau seperti ini maka kita harus menghindarkan alergen yang membuat anak kita menjadi alergi dan menderita flu. Jika dikarenakan virus, maka cukup dengan memberikan asupan nutrisi yang baik dan cukup kepada anak. Jangan lupa pula untuk menjaga asupan cairan yang cukup pada anak. Jika dengan metode ini anak kita juga belum sembuh, maka disarankan untuk membawanya ke dokter untuk mendapatkan pengobatan.


Artikel Terkait : Cara Mengatasi Bayi Yang Hidungnya Tersumbat
cara menyembuhkan bayi yang sedang flu, Mengapa Anak Yang Sedang Pilek Lama Disembuhkan, tips agar anak yang flu cepat sembuh

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar