> Merokok Terbukti Bisa Menurunkan Kualitas Sperma - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 11, 2021

Merokok Terbukti Bisa Menurunkan Kualitas Sperma



Hikmahdanhikmah.com – Semua ahli setuju kalau merokok sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Salah satu efeknya adalah menurunkan kualitas sperma. Dalam sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh Pusat American Center for Reproduction Medicinedi Klinik Cleveland mengungkap kembali bahwa kebiasaan merokok bisa membuat kualitas sperma pria menjadi buruk.

Dalam penelitian terbaru kali ini para peneliti telah melibatkan 6.000 orang. Dari hasil penelitian ini membuktikan bahwa seseorang yang suka merokok maka akan membuat jumlah sperma menurun. Hal ini akan terlihat seorang pria melakukan ejakulasi. Bukan hanya itu saja, efek buruk sperma juga akan membuat bentuk sperma menjadi buruk dan pergerakan sperma menjadi lebih lambat sehingga potensi mendapatkan keturunan lebih kecil.

Untuk itu menurut para ahli, jika anda saat ini merupakan pasangan yang sangat mendambakan buah hati dalam keluarga maka sangat disarankan untuk menghindari kebiasaan merokok mulai sekarang. Hal ini berlaku bagi pria maupun wanita.

Efek buruk merokok ternyata tidak berhenti sampai disini saja. Sampai saat ini belum ada penelitian yang bisa membuktikan kualitas sperma akan meningkat setelah seseorang berhenti dari kebiasaan merokok. Untuk itu bagi anda yang tidak merokok jangan coba-coba untuk merokok.

Menurut seorang ahli, kerusakan kualitas sperma yang disebabkan karena kebiasaan merokok merupakan jenis masalah kesehatan yang tidak bisa dianggap remeh. Gangguan ini bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang lainnya.

Kebanyakan dari orang-orang menganggap bahwa merokok hanya akan berdampak pada kesehatan paru-paru saja, misalnya kanker paru-paru dan emfisema saja. Namun sering merokok juga akan merusak kesehatan jantung.

Bagi seorang pria muda yang sudah mempunyai kebiasaan merokok, maka efek buruknya bisa membuat gangguan ereksi. Gangguan ereksi bagi seorang pria sangat ditakuti karena akan mempengaruhi kesuburan pria. Selain itu akan sangat mempengaruhi keharmonisan keluarga.
Itulah fakta merokok bisa menurunkan kualitas sperma. Untuk itu bagi para remaja sangat disarankan untuk menghindari merokok untuk menghindari dampak buruk bagi kesehatan dan penurunan kualitas sperma.

Artikel Terkait : Dampak Buruk Wanita Yang Merokok

efek buruk merokok bagi kualitas sperma, hubungan merokok dengan disfungsi ereksi, Merokok Terbukti Bisa Menurunkan Kualitas Sperma

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar