> Stres Karena Menunggu Kehamilan Bisa Mengganggu Kesuburan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 22, 2021

Stres Karena Menunggu Kehamilan Bisa Mengganggu Kesuburan



Hikmahdanhikmah.com – Sering sekali kita mendengar wanita yang mengalami stres disaat menanti kehamilan yang tak kunjung datang. Biasanya mereka adalah pasangan muda yang sangat mendambakan seorang anak. Namun tahukah kita dengan stres karena menunggu kehamilan ternyata justru bisa mengganggu kesuburan seorang wanita. Jika hal ini terjadi, maka menurunkan keberhasilan suatu program kesuburan yang dilakukan oleh wanita.
Bahkan dalam sebuah hasil studi menyebutkan bahwa penyebab kuat seorang wanita yang gagal melakukan program kehamilan adalah diakibatkan rasa stres yang mungkin disebabkan karena menanti kehamilan.

Memang kondisi ini tidak mudah bagi seorang pasangan muda yang menantikan kehamilan yang tak kunjung datang. Namun sebagai wanita kita harus sadar, bahwa dengan semakin kita merasa stres, maka akan berdampak negatif terhadap program kehamilan yang kita lakukan. Yang harus kita lakukan adalah tetap berusaha bahagia bersama pasangan sambil berusaha dengan mengikuti sebuah program kehamilan.

Sebuah pasangan yang baru saja menikah, tentu menginginkan kehadiran momongan dengan cepat untuk melengkapi keluarga kecil mereka. Namun jika ternyata kita mengalami masalah infertilits, maka keinginan untuk hamil dengan cepat justru akan membuat seorang wanita menjadi stres.
Disini bukan berarti stres menjadi masalah utama seseorang yang mengalami infertilits. Ada banyak masalah lain yang juga sangat menentukan infertilitas atau keberhasilan program kehamilan seseorang misalnya usia dan kualitas sperma atau sel telur.
Dampak buruk stres bukan hanya berdampak pada gangguan kesuburan wanita saja, seorang pria yang mengalami stres akan mengalami penurunan kualitas sperma yang membuat kualitasnya menurun.

Jadi apabila saat ini anda termasuk pasangan yang sangat menantikan kehamilan, sangat disarankan untuk menghindari stres. Kedua pasangan dilarang untuk stres demi keberhasilan sebuah program kehamilan yang dilakukan. Selain faktor stres, kedua pasangan juga dituntut untuk mempunyai pola hidup makan dan hidup yang sehat.
Konsumsi jenis makanan yang bergizi dan tidak melakukan hal-hal yang bisa menyebabkan kualitas sperma turun, misalnya merokok, minum alkohol, serta sering bermain gadget sebelum tidur. Semua perilaku tersebut bisa menurunkan kualitas sperma seorang pria.



Artikel Terkait : Beberapa Makanan Yang Perlu Dikonsumsi dan Dihindari Jika Ingin Cepat Hamil

dampak negatif stres bagi keberhasilan program kehamilan, kiat sukses melakukan program kehamilan, Stres Karena Menunggu Kehamilan Bisa Mengganggu Kesuburan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar