> Sayidina Hasan dan Husein R.anhuma berada di surga - BAYAR ZAKAT ONLINE

November 21, 2021

Sayidina Hasan dan Husein R.anhuma berada di surga



Hikmahdanhikmah.com - Suatu hari, Rasulullah SAW datang ke masjid dengan menggendong cucu-cucunya, Hasan dan Husein (R.Anhuma), di bahu beliau. Ketika masih berdiri, Rasulullah SAW berkata kepada para sahabat,

“Wahai jemaah muslim! Maukah kalian aku beritahukan siapa orang-orang yang paling mulia di dunia ini dilihat dari kakek dan neneknya?”

Para sahabat berkata, “Silakan (katakanlah), wahai Rasulullah!”

Rasulullah SAW bersabda, “Mereka adalah Hasan dan Husein. Sebab, kakek mereka adalah Rasulullah yang merupakan nabi terakhir dan nenek mereka adalah Khadijah binti Khuwailid yang merupakan pemimpin para wanita surga.”

Kemudian, Rasulullah SAW bertanya kembali, “Maukah kalian aku beritahukan siapa orang-orang yang paling mulia di dunia ini dilihat dari paman dan bibinya (dari pihak ibu)?”

Para sahabat bertanya, “Siapakah, ya Rasulullah?”

Rasulullah SAW bersabda, “Mereka adalah Hasan dan Husein. Sebab, paman mereka adalah Qasim bin Muhammad dan bibi mereka adalah Zainab binti Muhammad.”

Lalu, Rasulullah SAW berkata, “Maukah kalian aku beritahukan siapa orang-orang yang paling mulia di dunia ini dilihat dari paman dan ibunya (dari pihak ayah)?”

Para sahabat bertanya, “Siapakah, ya Rasulullah?”

Rasulullah SAW bersabda, “Mereka adalah Hasan dan dan Husein. Sebab, paman mereka adalah Ja’far Ath-Thayyar dan bibi mereka adalah Ummu Hani binti Abu Thalib.”

Setelah itu, Rasulullah SAW bersabda, “Ya Allah, sesungguhnya Engkau mengetahui bahwasanya Hasan dan Husein berada di surga. Paman-paman mereka berada di surga. Bibi-bibi mereka berada di surga. Orang-orang yang mencintai mereka pun berada di surga, sedangkan orang-orang yang membenci mereka berada di neraka. (Ridhwānullāhi ta’ālā ‘alaihim ajma’īn)

KATA-KATA BIJAK


Satu rupiah uang orang dermawan lebih berkah daripada harta kekayaan orang bakhil.

Seribu orang sahabat itu sedikit, sedangkan satu musuh itu banyak.

Orang yang keluar tanpa panduan akan tersesat.

Sumber artikel: Fazilet takvimi

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar