Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syafaat dihalalkan Bagi Orang yang membaca Doa setelah Adzan

Syafaat dihalalkan Bagi Orang yang membaca Doa setelah Adzan

Hikmahdanhikmah.com - Rasulullah SAW bersabda, “Apabila kalian mendengar muazin mengumandangkan azan, ucapkanlah seperti apa yang ia ucapkan kemudian bershalawatlah kepadaku! Sebab, barang siapa bershalawat kepadaku satu kali, niscaya Allah SWT akan merahmatinya sepuluh kali. 

Lalu, mintalah wasilah untukku! Sungguh wasilah adalah sebuah tempat di surga yang hanya diperkenankan (untuk ditempati) oleh seorang hamba, dan aku berharap bahwa akulah hamba tersebut. Maka, barang siapa meminta wasilah untukku, niscaya syafaatku halal baginya.”

Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa membaca doa berikut ini setelah mendengarkan azan, niscaya syafaatku halal baginya,

Allāhumma Rabba hādzihid da’watit tāmmah was shalātil qā-imah āti sayyidanā muhammadanil wasīlata wal fadhīlah wab’atshu maqāmam mahmūdanilladzī wa’adtah. Innaka lā tukhliful mī’ād.’”

Artinya, “Ya Allah, Tuhan yang mempunyai seruan yang sempurna dan shalat yang tetap didirikan, karuniakanlah Nabi Muhammad SAW tempat yang luhur (wasilah), kelebihan, kemuliaan, dan derajat yang tinggi. Tempatkanlah beliau pada kedudukan yang terpuji yang telah Engkau janjikan. Sesungguhnya Engkau tidak mengingkari janji.”

DAPUR KITA....... Manisan Salak Basah


Bahan-bahan: Salak yang cukup tua 1 kg, air 3 liter, gula pasir 1/2 kg, garam 2-3 sdt, dan asam askorbat 1 gr.

Cara membuat: Kupas terlebih dahulu salak dan pisahkan antara daging dan bijinya. Pastikan daging salak benar-benar bersih. Potong daging buah salak menjadi beberapa bagian, lalu rendam selama satu malam dalam air yang sudah ditambahkan garam. Setelah itu, cuci daging buah salak dengan air matang yang hangat. Pastikan dicuci dengan bersih, setelah itu tiriskan. Masukkan air ke dalam panci dan tambahkan gula pasir.

Masaklah air tersebut hingga mengental. Kemudian, tuangkan air gula tersebut ke dalam toples kaca bersama dengan salak, lalu diamkan selama tujuh hari. Setelah itu, buat larutan asam askorbat dengan melarutkan asam askorbat 1 gram di dalam air 1 liter. Kemudian, rendam manisan salak di dalam larutan tersebut selama 7-15 menit. Lalu, masukkan ke dalam wadah. Untuk membuat manisan salak basah tahan lama, masukkanlah ke dalam kulkas.

Sumber artikel : Fazilet takvimi

Posting Komentar untuk "Syafaat dihalalkan Bagi Orang yang membaca Doa setelah Adzan"

banner 800x90