Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hilangnya Hasan dan Husein R anhuma

Hasan dan Husein R anhuma

Hikmahdanhikmah.com - Ibnu Abbas RA meriwayatkan sebagai berikut,Suatu hari aku berada di hadapan Rasulullah SAW. Ketika itu, Sayidah Fatimah (R.Anha) datang dalam keadaan menangis. Lalu, Rasulullah SAW berkata, “Ayahmu rela menjadi tebusan bagimu, mengapa engkau menangis?”

“Wahai ayahku, Hasan dan Husein keluar dari kamarku kemudian pergi. Mereka sudah lama hilang. Apa yang harus aku lakukan?” kata Sayidah Fatimah (R.Anha).

Rasulullah SAW berkata, “Wahai Fatimah, janganlah engkau menangis! Sesungguhnya Allah SWT-lah yang lebih menyayangi mereka daripada aku dan engkau.” Kemudian, Rasulullah SAW mengangkat kedua tangannya seraya berdoa,

“Ya Allah, jaga dan selamatkanlah mereka!” Seketika itu, Malaikat Jibril AS datang dan berkata,

“Wahai Rasulullah, janganlah engkau bersedih! Mereka sedang tidur di pekarangan Bani Najjar dan mereka dalam keadaan aman. Allah SWT telah menugaskan malaikat untuk menjaga mereka.”

Lalu, Rasulullah SAW bersama para sahabat pergi ke sana. Para malaikat sibuk melayani mereka, menutupi diri mereka dengan sayapnya, dan menjadikan sayapnya sebagai tempat tidur mereka. Rasulullah SAW menunduk lalu mencium mereka dan mereka pun terbangun. Setelah itu, beliau menggendong Hasan RA dengan tangan kanannya dan Husein RA dengan tangan kirinya.

Abu Bakar RA berkata, “Wahai Rasulullah, berikanlah salah satu dari mereka, izinkan aku membawanya agar beban Anda berkurang.”

Kemudian, Rasulullah SAW bersabda, “Wahai Abu Bakar, tunggangan mereka adalah sebaik-baik tunggangan dan mereka adalah sebaik-baik penunggang! Ayah mereka pun lebih baik dari mereka berdua ini.”

TINDAKAN PENGHEMATAN


Tidak menyalakan lampu di tempat yang tidak perlu pada siang hari.

Jika perangkat elektronik seperti komputer, televisi, dan charger tidak dicabut saat tidak digunakan, hal itu dapat menghabiskan listrik sia-sia. Perangkat-perangkat itu harus dicabut setelah digunakan.

Menyetrika pakaian pada waktu yang sama dapat menghemat lebih banyak energi daripada menyetrika dalam waktu yang berbeda-beda.

Pastikan pintu kulkas benar-benar tertutup. Jangan sering membuka pintu kulkas.

Kompor harus dikecilkan setelah makanan mendidih.

Keran, sakelar listrik, dan katup gas di rumah harus diperiksa saat hendak bepergian.

Sumber artikel:Fazilet takvimi

Posting Komentar untuk "Hilangnya Hasan dan Husein R anhuma"

banner 800x90