> Pentingnya Mematikan Gadget Satu jam Sebelum Tidur - BAYAR ZAKAT ONLINE

November 24, 2021

Pentingnya Mematikan Gadget Satu jam Sebelum Tidur


Hikmahdanhikmah.com – Sekarang ini gadget atau smartphone sudah menjelma menjadi mainan bagi setiap manusia modern. Dengan banyaknya fitur, kemudahan akses informasi, kemudahan berkomunikasi dengan orang lain, serta berbagai macam aplikasi yang siap dipasang untuk memanjakan pemiliknya membuat manusia saat ini tidak lepas dari gadget. 

Bahkan kebiasaan ini akan berlangsung sampai pada tempat tidur. Namun ternyata kebiasaan ini berdampak buruk bagi kesehatan kita, untuk itu sangat penting mematikan gadget satu jam sebelum tidur.

Dampak buruk tetap menggunakan gadget sebelum tidur adalah membuat kinerja mata kita akan terforsir dengan lamanya menatap layar gadget. Tentu hal ini akan berdampak buruk bagi kesehatan mata karena bisa menyebabkan rabun jauh.

Bukan hanya itu saja, saat kita tetap menggunakan gadget walaupun sebelum tidur maka membuat otak kita akan memproduksi melatonin yang artinya kita belum melakukan istirahat. Dengan demikian secara otomatis akan membuat jam tidur kita akan semakin mundur karena perasaan belum ngantuk. Untuk itu sangat penting mematikan gadget setidaknya satu jam sebelum kita tidur pada malam hari.

Apabila waktu tidur kita semakin mundur, maka akan menyebabkan jam tidur kita kurang yang membuat kita mudah ngantuk, lelah dan tidak bersemangat pada pagi hari. Bukan hanya itu saja, saat kita kurang tidur maka produksi insulin dalam tubuh kita juga mengalami gangguan, metabolisme tubuh kita juga akan menurun sehingga akan memicu peningkatan berat badan dan memicu diabetes.

Dengan banyaknya kerugian yang akan kita dapat jika tetap menggunakan gadget sebelum tidur, maka para ahli sangat menyarankan untuk pentingnya mematikan gadget setidaknya satu jam sebelum tidur. Dengan demikian waktu tidur kita tidak molor dan tercukupi kebutuhan tidur yang cukup pada malam hari yaitu antara 7-8 jam.

Artikel Terkait : Ini Yang Akan Terjadi Jika Kurang Tidur

dampak buruk bermain gadget menjelang tidur, kapan sebaiknya berhenti bermain gadget sebelum tidur, manfaat menghindarkan gadget menjelang tidur, mengapa dilarang bermain gadget menjelang tidur, Pentingnya Mematikan Gadget Satu jam Sebelum Tidur

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar