Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Agar Terjaga dari Musibah Ketika melakukan perjalanan

Sumber gambar :www.idntimes.com


Hikmahdanhikmah.com - Ketika melakukan perjalanan bersama para muridnya, Imam Rabbani KS mendatangi sebuah tempat penginapan kafilah untuk beristirahat. Beliau berkata kepada murid-muridnya, “Aku melihat bahwa hari ini akan datang sebuah musibah yang akan menimpa semua orang. Hendaknya teman-teman kita saling menyampaikan hal ini satu sama lain.

Semuanya dianjurkan membaca doa-doa ini berulang-ulang, ‘Bismillāhilladzī lā yadhurru ma’asmihī syai’un fil’ardhi walā fissamā-i wa huwas samī’ul ‘alīm’ dan ‘A’ūdzu bikalimātillāhit tāmmāti kullihā min syarri mā khalaq.’ Sebab, barang siapa membaca doa-doa ini, dengan pertolongan Allah SWT, dirinya dan hartanya akan terjaga.”

Beberapa saat setelah itu, terjadi kebakaran di tempat penginapan tersebut. Meskipun orang-orang telah berusaha sekuat tenaga, mereka tidak berhasil memadamkan apinya. Banyak harta benda mereka yang terbakar dan hancur. Barang-barang Maulana Abdul Mukmin Lahori, salah seorang murid Imam Rabbani KS, pun terbakar, tetapi dirinya berhasil menyelamatkan diri dengan susah payah.

Kemudian, ia menghadap Imam Rabbani KS. Beliau berkata, “Apakah tidak ada seorang pun yang memberi tahumu agar membaca doa-doa yang harus dibaca?” Ia berkata, “Tidak, Guru.” Karena murid-muridnya tidak memberi tahu murid tersebut, beliau sangat kecewa kepada mereka dan berkata, “Kapan pun doa ini dibaca, orang yang membaca dan hartanya akan selamat.” (Silsilah Saadat Naqsyabandiyah, Penerbit Fazilet)

KITA HARUS MENGURANGI KETERIKATAN PADA TEKNOLOGI


• Perangkat elektronik seperti handphone, tablet, dan televisi tidak boleh digunakan untuk menghibur atau mendiamkan anak-anak. Perangkat seperti itu dapat menyebabkan terhambatnya kemampuan berbicara pada anak-anak dan keterlambatan dalam perkembangannya dari waktu ke waktu.

• Game digital dapat menyebabkan kesulitan dalam membedakan antara dunia maya dan kenyataan. Selain itu, keinginan untuk menang dapat menyebabkan stres dan depresi.

• Permainan yang mengandung unsur kekerasan dapat menyebabkan anak menjadi agresif.

• Waktu yang digunakan oleh anak-anak untuk permainan digital harus dikontrol dan dibatasi oleh orang tuanya.

• Gangguan kesehatan dapat muncul pada tubuh karena menggunakan komputer dalam waktu yang lama.

• Oleh sebab itu, waktu yang digunakan anak-anak untuk bermainan mainan dijital mesti dibatasi melalui kontrol pihak keluarga. Rumah harus dirancang dengan rancangan yang mendorong untuk membaca buku dan dengan gaya perpustakaan, bukan dengan gaya perangkat teknologi seperti televisi, telepon, dan internet.

Sumber artikel: Fazilet takvimi

Posting Komentar untuk "Doa Agar Terjaga dari Musibah Ketika melakukan perjalanan "

banner 800x90