Desember 25, 2021

Keselamatan dari Fitnah dapat diperoleh dengan ilmu



Hikmahdanhikmah.com - Fitnah memiliki arti bencana, penderitaan, kerusakan, musibah, dan ujian. Fitnah adalah segala sesuatu yang dapat mengubah keadaan seluruh manusia.

Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya orang yang beruntung adalah orang yang benar-benar terjaga dari fitnah. Sesungguhnya orang yang beruntung adalah orang yang benar-benar terjaga dari fitnah. Sesungguhnya orang yang beruntung adalah orang yang benar-benar terjaga dari fitnah, dan barang siapa diberikan ujian (dengan fitnah-fitnah tersebut) lalu ia bersabar, sungguh betapa indahnya kesabarannya itu.” (Sunan Abu Daud).

Fitnah-fitnah dapat membawa manusia kepada kehancuran. Sementara itu, orang-orang alim yang hakiki dapat selamat dari fitnah-fitnah dengan ilmu yang mereka miliki.

Terkadang fitnah muncul pada diri manusia dengan sebab-sebab duniawi, seperti cinta harta dan kedudukan. Fitnah-fitnah seperti ini dapat dihancurkan dengan kesempurnaan akal, kesabaran, dan agama.

Terkadang fitnah ada di dalam hati dengan sebab bid’ah dan hawa nafsu. Fitnah-fitnah hati lebih besar kehancurannya. Namun, fitnah-fitnah tersebut dapat dihancurkan dengan membuka basirah dan menjadi ahli iman yang hakiki.

Inti dan dasar semua fitnah ini adalah menempatkan pandangan atau pendapat sendiri di atas syariat (hukum-hukum agama).

Sementara itu, keselamatan dari fitnah-fitnah tersebut dalam makna hakiki hanya dapat diperoleh dengan ilmu. Orang-orang yang tidak berilmu akan celaka.

MARI KITA JAGA KESEHATAN GIGI!


Gigi harus disikat paling tidak 2 kali sehari selama 2 menit. Sebaiknya kita tidak lalai untuk menggunakan siwak.

Periksa ke dokter gigi secara rutin untuk kesehatan mulut dan gigi.

Dianjurkan lebih memilih makan makanan dan minum minuman sehat, seperti susu, yogurt, keju, sayuran, buah-buahan, daging, ikan, dan telur.

Sebisa mungkin hindari makanan, seperti permen, cokelat, kue, kue kering, dan minuman yang manis dan bersoda.

Jika tidak memungkinkan untuk menyikat gigi, sebaiknya berkumur- kumur.

Cengkeh, mint, dan peterseli dapat digunakan untuk menghilangkan bau mulut.

Sumber artikel : Fazilet takvimi

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar