Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menghormati Arah kiblat Berikut Rossululoh bersabda



Hikmahdanhikmah.com - Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa menghormati kiblat, niscaya Allah SWT akan memuliakannya (di dunia dan akhirat).”

Menyelonjorkan (mengunjurkan) kaki ke arah kiblat ketika tidur atau dalam keadaan lainnya hukumnya makruh tahrim. Sebab, hal itu tidak sesuai dengan adab. Oleh karena itu, kesaksian orang yang menyelonjorkan kakinya ke arah kiblat tidak bisa diterima.

Selain itu, menyelonjorkan kaki ke arah Al-Quranul Karim dan kitab-kitab agama lainnya juga makruh hukumnya. Hal ini juga tidak sesuai dengan adab.

Menghadapkan anggota bagian aurat (depan atau belakang) ke arah kiblat di kamar kecil hukumnya makruh tahrim. Sebab, dikatakan dalam sebuah hadis syarif, “Ketika pergi ke kamar kecil, janganlah kalian menghadapkan bagian depan dan belakang kalian ke arah kiblat.”

HAL-HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN OLEH PARA PENGGUNA KOMPUTER


• Layar komputer harus berada di bawah posisi mata. Sebaiknya titik tengah layar komputer berada 8-10 cm di bawah posisi mata.

• Karena akan adanya pantulan (refleksi) cahaya berlebihan, layar komputer tidak boleh menghadap ke jendela dan gunakanlah layar yang tidak memantulkan cahaya.

• Tulisan berwarna hitam pada latar belakang putih tingkat melelahkannya lebih sedikit dibandingkan dengan latar belakang hitam.

• Buatlah udara di tempat komputer berada menjadi lembab pada setiap jangka waktu tertentu.

• Membersihkan layar dengan kain yang lembab dapat membuat tampilan di layar lebih jernih.

• Jangan lupa berkedip. Sebenarnya, berkedip adalah sebuah pekerjaan yang dilakukan secara spontan, tanpa harus dipikirkan. Namun, orang-orang lebih jarang mengedipkan matanya saat menggunakan komputer dalam kondisi normal. Kondisi ini berbahaya bagi mata. Berkedip dapat melindungi dan melembabkan mata Anda secara alami dan membantu mencegah mata kering.

NAMA-NAMA: Laki-laki: Husein, Perempuan: Kultsum.

Sumber artikel: Fazilet takvimi

Posting Komentar untuk "Menghormati Arah kiblat Berikut Rossululoh bersabda"

banner 800x90