Desember 18, 2021

Pemimpin dan Komandan Islam yang berusia Muda



Hikmahdanhikmah.com - Suatu hari, Rasulullah SAW akan mengirim pasukan untuk berperang melawan pasukan Romawi. Beliau mengangkat Usamah bin Zaid RA yang berusia muda sebagai pemimpin dan komandan pasukan ini.

Ketika mendengar adanya beberapa orang yang tidak menerima kepemimpinan Usamah bin Zaid RA, Rasulullah SAW berkata kepada mereka, “Kalian menentang kepemimpinan Usamah bin Zaid, sebelumnya pun kalian telah menentang kepemimpinan ayahnya, Zaid.” Maksudnya, kalian juga telah menentang Zaid RA yang sebelumnya diangkat sebagai komandan pada Perang Mu’tah ketika menghadapi pasukan Romawi dan kemudian mati syahid. 

“Aku bersumpah atas nama-nama mulia Allah SWT, ayahnya adalah orang yang pantas menjadi komandan dan merupakan salah seorang yang aku cintai di antara manusia. Selain itu, setelah ayahnya, Usamah juga merupakan salah seorang yang paling aku cintai di antara manusia.”

Sebelum semua persiapan pasukan yang dikomandani oleh Usamah RA itu selesai, Rasulullah SAW wafat. Setelah beliau wafat, Sayidina Abu Bakar RA juga mengirim pasukan tersebut di bawah kepemimpinan Usamah RA.

Pada akhirnya, pasukan kaum muslim kembali ke Madinah dengan membawa kemenangan atas peperangan melawan pasukan Romawi.

MERSIN

 “Mersin” merupakan nama kota, pohon, dan ikan. Mersin adalah nama pohon yang tumbuh di sekitar Laut Mediterania. Pohon ini juga digunakan sebagai tanaman hias di taman atau halaman rumah. Minyak esensial yang harum diekstrak dari daunnya. Mersin juga disebut murt atau hanbelis dan buahnya sangat bermanfaat.

  Adapun ikan Mersin (Sturgeon) hidup di muara-muara sungai. Kaviar hitam yang sangat berharga dikeluarkan dari ikan ini.

Selain itu, mersin juga merupakan nama kota di bagian selatan Turki yang nama lamanya adalah Icel. 

Sumber artikel:Fazilet takvimi

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar