Desember 26, 2021

Bagaimana Cara Menonton Televisi Yang Menyehatkan ?



Hikmahdanhikmah.com – Bagi setiap orang tentunya suka menonton televisi. Bahkan kebanyakan dari kita bisa menghabiskan waktu sampai berjam-jam depan televisi. Hal ini menjadi sebuah kebiasaan yang sering dilakukan oleh masyarakat modern seperti sekarang ini. Namun ternyata kegiatan menonton TV bisa kita modifikasi agar menyehatkan. Pasalnya duduk dalam waktu yang lama identik dengan kegiatan yang tidak sehat.

Cara agar kegiatan menonton televisi mempunyai manfaat bagi kesehatan adalah jangan menonton televisi sendirian. Anda harus berusaha mengajak orang lain saat menonton televisi. Manfaatnya adalah dengan menonton televisi bersama orang lain bisa menjalin hubungan yang lebih dekat.

Bagi anda yang sudah mempunyai pasangan, maka bisa dimanfaatkan dengan menonton televisi bersama sambil berangkulan. Ternyata dengan posisi seperti itu terbukti secara ilmiah bisa meningkatkan produksi hormon dopamin dan oksitosin. Saat hormon dopamin meningkat, maka akan memberikan efek rasa nyaman pada tubuh. Kalau hormon oksitosin akan sangat baik untuk bisa menstabilkan tekanan darah, mengurangi resiko penyakit jantung dan mengurangi stres dan kecemasan.

Selain itu saat kita sering berangkulan saat melihat televisi bersama pasangan, maka akan menumbuhkan rasa cinta antara pasangan. Dukungan saling mencintai sangat penting bagi kesehatan dan bisa membuat sistem kekebalan tubuh kita meningkat yang membuat kita lebih kebal terhadap berbagai macam penyakit.

Selain itu bagi dampak seksiology, pasangan yang sering menghabiskan waktu bersama seperti saat menonton televisi bisa meningkatkan kualitas hubungan seks pasangan. Dengan demikian bisa meningkatkan keharmonisan hubungan suami-istri sehingga menjadi pasangan yang bahagia.

Artikel Terkait : dampak hidup bersama keluarga mampu Meningkatkan Kesehatan

Bagaimana Cara Menonton Televisi Yang Menyehatkan, cara meningkatkan kehangatan dengan pasangan saat menonton televisi, manfaat menonton televisi dengan banyak orang, tips menonton televisi yang menyehatkan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar